Jalani Operasi Bariatrik, Shindy Samuel Optimis Bisa Kembali Kurus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Celebgram dan pengusaha skin care, Shindy Samuel dikenal sebagai salah satu pejuang obesitas dengan berat badan mencapai 140 kilogram.

Istri aktor Rendy Samuel ini mengaku tidak ada satupun cara diet dan olahraga yang berhasil menurunkan berat badannya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk melakukan operasi bariatrik alias pemotongan lambung dan usus.

Tampaknya progres penurunan berat badan Shindy Samuel berjalan dengan baik. Dia sekarang memiliki berat 110 kilogram, setelah kehilangan 34 kilogram dalam sebulan setelah prosedur ekstrem ini.

Melihat perkembangan tersebut, pengusaha memasang target. Ia ingin berat badannya berada di level ideal 50 kilogram pada akhir tahun ini.

Potret Aurel Hermansyah Kunjungi Shindy Samuel (Instagram/@aurelie.hermansyah)

“Kalau dokter kita bilang bulan Desember 50 kilogram. Jadi 50 nggak turun. Tunggu Desember,” kata Shindy Samuel saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Keyakinan Shindy didukung oleh hasil penelitian. Menurut jurnal operasi Bariatrik, penurunan berat badan bisa mencapai 70 persen.

“Saya percaya karena jurnal itu sendiri mengurangi 70 persen dari berat awal,” kata Shindy.

Kini wanita berusia 31 tahun itu pun mengubah gaya hidupnya menjadi lebih baik. Hal itu juga tak lepas dari dukungan suaminya.

“Dukungan hormat istri saya, dia mau makanan yang saya makan, tapi saya dilarang makan pedas dan saya sendiri suka pedas. Jadi saya tidak makan pedas di depannya,” kata Rendy Samuel.

“Terus dukung dia dalam olahraga, ingatkan dia ketika dia terlalu banyak berolahraga, ‘Bu, kamu terlalu banyak berolahraga karena asupanmu rendah,’” lanjutnya.

Sebelumnya, Shindy Samuel mengalami kenaikan berat badan yang drastis saat hamil. Awalnya beratnya 60 kilogram, namun saat hamil kedua dan ketiga berat badannya naik berkali-kali lipat, hingga pernah mencapai 150 kilogram.