Jakarta Melayu Festifal 2023 Boyong Deretan Pedangdut Legendaris, Ada Erie Suzan hingga Cici Paramida! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konser musik Jakarta Melayu Festival atau JMF 2023 kembali digelar. Acara JMF ke-11 akan menjadi berita utama Tab Guruyang berarti persembahan untuk memuliakan guru.

Tab Guru sendiri merupakan tradisi yang dilakukan masyarakat Tidore untuk menghormati jasa para guru disana.

Preskon Festival Melayu Jakarta 2023. [Pahami.id/ Tiara Rosana]

Dari budaya tersebut, penyelenggara JMF memiliki gagasan bahwa JMF tahun ini akan diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh guru dan tenaga pengajar di seluruh Indonesia.

Erie Suzan, salah satu entertainer sekaligus starter JMF 2023 mengungkapkan antusiasmenya untuk dapat mengikuti acara yang keempat kalinya.

“Saya sangat bersyukur karena ini sudah keempat kalinya saya mengikuti JMF,” kata Erie Suzan dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (20/8/2023).

“Yang saya suka dari JMF ini kami tidak hanya menyanyi, tapi saya juga mendapat banyak pelajaran dari Budaya Melayu,” lanjutnya.

Entertainer lainnya, Cici Paramida, juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengikuti JMF 2023 untuk pertama kalinya. Ia berharap upacara berjalan lancar dan misi sosial JMF 2023 dapat tersampaikan.

“Ketika saya diberitahu akan ada JMF, saya sudah siap. Karena jika ingin mempromosikan budaya melayu, saya siap,” ujar Cici Paramida.

“Saya berharap acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar karena banyak misi dalam acara ini, tidak hanya untuk mengembangkan musisi Melayu tetapi juga misi sosial untuk melestarikan budaya Melayu,” tambahnya.

Preskon Festival Melayu Jakarta 2023. [Pahami.id/ Tiara Rosana]
Preskon Festival Melayu Jakarta 2023. [Pahami.id/ Tiara Rosana]

JMF 2023 akan menghadirkan penampilan dari musisi-musisi ternama Indonesia, seperti Iyeth Bustami, Wrie Suzan, Caca Handika, Iis Dahlia, Cici Paramida, Ikke Nurjanah, dan Seroja Band.

Para penyanyi kondang ini akan mengajak seluruh penonton untuk mengenang kembali hits-hits lokal era 90-an.

Lagu-lagu populer seperti puas milik Ikke Nurjanah, Nona Wulan milik Cici Paramida dan lainnya akan dihadirkan di JMF 2023.

Jakarta Malay Festival 2023 direncanakan di Beach City International Stadium pada Sabtu, 26 Agustus 2023 secara cuma-cuma alias cuma-cuma!

Bagaimana tertarik di sana?