Jago Bahasa Mandarin, Sarwendah Ternyata Sempat Berprofesi sebagai Translator – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ibu empat anak ini mengaku cukup percaya diri saat bertemu dengan kelima pria asal China tersebut, karena bisa berbahasa Mandarin. Dulu, kata Sarwendah, ia pernah berprofesi sebagai penerjemah.

“Senang karena kebetulan saya cukup jago, dulu saya penerjemah bahasa Mandarin, jadi otomatis tidak mungkin tidak fasih berbahasa Mandarin,” kata Sarwendah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (6). /26/2023).

Potret Keluarga Ruben Onsu Sambut WayV di Rumah (Instagram/@sarwendah29)

“Kebetulan member WayV bisa bahasa mandarin, jadi enak diajak ngobrol,” ujarnya.

Tak hanya itu, istri Ruben Onsu ini juga mengaku pernah kuliah di luar negeri yang membuatnya paham selera makanan orang asing.

Itu juga yang menjadi alasan untuk menyajikan berbagai hidangan lokal seperti tahu gejrot hingga grup besutan SM Entertainment.

“Dan saya pernah belajar di luar negeri, jadi saya merasa sangat senang ketika saya bisa pergi ke tempat wisata dan mencoba makanan yang lebih rumit,” kata Sarwendah.

Artis melahirkan di luar negeri (Instagram/@sarwendah29)
Sarwendah (Instagram/@sarwendah29)

“Jadi saya kira pas mereka datang saya kasih tahu makanan dan barang tradisional apa di Indonesia yang mereka suka juga. Seperti chinese food, tofu cho yang bau tahu gejrot, jadi saya coba juga,” ujarnya lagi.

Namun, wanita berusia 33 tahun itu mengaku tidak tahu menahu soal rencana rombongan pria ternama itu untuk berkunjung ke rumahnya. Dia mengatakan, semuanya diatur oleh suaminya.

Selain itu, Sarwendah masih belum mengetahui rencana Ruben Onsu mengundang artis lagi ke kediamannya.