Jadi Staf Khusus Menpora, Ternyata Ini Tugas Mikha Tambayong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Artis multitalenta Mikha Tambayong kini mengemban tugas baru yang jauh dari profesinya di dunia entertainment. Kini Micah mendapat penugasan pemerintah sebagai salah satu staf ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Jabatan tersebut diembannya sejak Mei 2023, di mana Mikha Tambayong dipercaya sebagai staf spesialis di bidang komunikasi publik.

Micah didaulat menduduki posisi tersebut karena wanita berusia 28 tahun ini memiliki jumlah followers yang banyak di media sosial yang bisa dijadikan strategi branding atlet Indonesia.

Tugas ini akan menjadi tantangan bagi istri Deva Mahendra, karena meski Indonesia memiliki banyak atlet berprestasi, tidak semuanya tersentuh, dan branding mereka juga tidak berjalan baik.

Sementara itu, Perdana Menteri Dito Ariotedjo menyambut baik keikutsertaan Mikha Tambayong sebagai salah satu staf ahlinya. Ia berharap kehadiran Micah dapat meningkatkan perhatian publik terhadap dunia olahraga di Indonesia.

“Sebenarnya tujuan ini agar banyak olahraga di Indonesia yang perlu diekspos media. Termasuk juga kiprah atlet-atlet kita agar masyarakat lebih tahu,” kata Dito Ariotedjo seperti dikutip. Pahami.idSabtu (15/7/2023).

Diketahui, Micah yang juga penyanyi lagu berjudul ‘Mantan kekasih‘ ia memiliki 6,8 juta pengikut di media sosial. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mengenal prestasi para atlet termasuk prestasi olahraga di Indonesia.

Micah pertama kali diperkenalkan sebagai Pakar Menpora pada Jumat (12/5/2023). Kemunculan pertama Micah sebagai staf spesialis bertepatan dengan keluarnya atlet Tim Baseball Nasional Putri yang mengikuti turnamen BFA Women’s Baseball Asia Cup.

Melalui akun Instagram pribadinya, Mikha menyampaikan terima kasih kepada Menpora atas kesempatan yang diberikan.

Dalam unggahannya, Micah juga menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin bekerja dengan kemampuannya.

“Terima kasih kepada Menteri Mas (Dito Ariotedjo) dan seluruh tim yang telah memberi saya kesempatan untuk belajar dan berkontribusi. Dan berusaha untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin,” tulisnya.

Keikutsertaan Mikha Tambayong sebagai salah satu staf ahli Menpora diapresiasi oleh Dede Yusuf yang merupakan anggota DPR RI yang juga berlatar belakang seniman.

Apresiasi tersebut diungkapkan Dede Yusuf dalam salah satu unggahannya di media sosial beberapa waktu lalu.

Mantan bintang film era 1990-an itu juga mengungkapkan kebahagiaannya karena pemerintah telah menerima pekerja seni dalam karyanya.

“Dalam pertemuan dengan Menpora, tiba-tiba saya melihat wajah yang tidak asing lagi. Mikha Tambayong kini menjadi Staf Khusus Menpora,” tulis Dede Yusuf.

“Bagus sekali pemerintah bekerja sama dengan seniman sebagai staf khusus. Saya bangga. Selamat, Micah,” lanjutnya.

Kontributor: Surga Damayanti