Jadi Pebisnis, Brandon Salim Merasa Lebih Dewasa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aktor Brandon Salim memiliki aktivitas baru di luar panggung hiburan. Selama beberapa tahun terakhir, ia berkecimpung dalam bisnis daging olahan untuk vegetarian.

Ide bisnis tersebut muncul saat wabah Covid-19 mulai merebak tiga tahun lalu. Syuting terhenti dan akhirnya dia hanya kuliah online, akhirnya dia mencoba berbisnis sebagai pengisi waktu luang.

“Selama Covid, saya tidak bisa apa-apa, jadi saya hanya kuliah, belajar keuangan, dan membangun bisnis,” kata Brandon Salim saat ditemui di Jakarta baru-baru ini.

Brandon Salim memilih bisnis daging olahan karena dirinya seorang vegetarian. Ia memasarkan berbagai jenis daging olahan.

Macam-macam, karena saya vegetarian jadi saya buat daging nabati namanya offmeat, terus ada oatmeal juga, kata putra aktor senior Ferry Salim itu.

Sebagai seorang vegetarian, Brandon Salim melihat peluang dalam bisnis ini. Dia ingin memudahkan para vegetarian untuk menemukan makanan nabati.

“Karena saya sudah menjadi vegetarian selama 4 tahun, orang-orang suka bertanya, ‘Jadi, apa yang kamu makan? Hanya sayuran? Tumbuhan dan buah-buahan?’ Saya ingin mengubah pola pikir itu,” kata Brandon.

“Jadi saya ingin memperkenalkan makanan vegan yang bisa dimakan oleh vegetarian. Jadi sistem penanggalan nabati bisa dibawa ke restoran dan sama seperti daging biasa. Misalnya, restoran ini memiliki nasi katsu off-meat karena menggunakan daging olahan, ” dia berkata.

Menjalankan bisnis bagi Brandon dapat membentuk karakternya menjadi lebih baik. Bintang Yowis Ben merasa pemikirannya kini lebih matang.

“Saya senang karena belajar bisnis membuat pikiran lebih matang, strategis, dan berlevel tinggi,” ujar Brandon Salim.