Ivan Gunawan Bantah Tinggalkan Indonesia gegara Ngambek, Singgung Soal Harga Diri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ivan Gunawan kini bersiap meninggalkan Indonesia karena memilih berkarir di luar negeri. Keputusan Ivan Gunawan itu diambil tak lama setelah ia ditegur KPI karena isu penampilan dan kemudian berpamitan dengan acara TV Brownis.

Namun banyak tudingan miring yang dilontarkan kepada Ivan Gunawan terkait keputusannya melanjutkan karier di luar negeri.

Banyak yang menduga Ivan Gunawan keluar dari Indonesia karena ngambek akibat teguran KPI dan pelecehan yang diterimanya di media sosial.

Rupanya, baru-baru ini Ivan Gunawan mengaku keputusan pindahnya demi menjaga harkat dan martabatnya sebagai publik figur.

Ia pun dengan tegas membantah tudingan netizen yang menyebut dirinya ngambek. Awalnya sang desainer meminta maaf kepada para penggemar dan pengikutnya di media sosial.

Selain itu, Ivan Gunawan juga kembali menyebut namanya saat mendapat teguran dari KPI.

Ivan Gunawan menyatakan, keputusan pindah tersebut sudah direncanakan sejak lama. Jadi, itu tidak ada hubungannya dengan sisi emosionalnya.

“Sobat, mungkin pengikutku juga merasa kehilangan. Aku juga minta maaf atas hal itu. Namun, keputusan kemarin sudah lama ada di pikiranku,” kata Ivan Gunawan dikutip dari video klip yang diunggah ulang akun Instagram lambegosiip, Rabu, Januari 31 2024.

“Ini bukan ngambek ya. Kalau tidak, ini bukan ngambek,” tegas Ivan Gunawan.

“Ini bukan soal merajuk tapi untuk menjaga harga diri. Setiap orang punya harga diri, harga diri. Usahakan nama saya tidak ditulis, tapi program saya tidak seperti ini,” jelasnya tegas.

Ivan Gunawan (Instagram/ivan_gunawan)

Selain itu, Ivan juga menceritakan bahwa mereknya akan tiba di Paris, Prancis.

“Jadi rencananya tahun 2024 brand saya ada di department store di Paris. Jadi besok ada rangkaian pertemuan di sana untuk bisa membenahinya. Karena di bulan Oktober akan ada pop up store. Insya Allah, ” tutupnya.

Kontributor: Anistya Yustika