6 Fakta Menarik Usai Liverpool Gilas Chelsea 4-1 di Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 pada laga ke-22 Liga Inggris 2023/24 di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Berikut beberapa fakta menarik usai kemenangan besar Liverpool.

Empat gol kemenangan Liverpool dicetak Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Chelsea memperkecil ketertinggalan berkat gol Christopher Nkunku.

Berkat hasil ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin. Sedangkan Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin.

Berikut beberapa fakta menarik usai Liverpool mengalahkan Chelsea di Premier League:

1. Tidak ada tim Premier League yang menderita kekalahan tandang lebih banyak di semua kompetisi sejak awal musim lalu selain Chelsea, dengan The Blues kini kalah enam kali dari tujuh laga tandang terakhir mereka.

2. Itu merupakan margin kemenangan terbesar Liverpool dalam pertandingan Premier League melawan Chelsea sejak Mei 2012, ketika mereka mengalahkan The Blues 4-1 di Anfield di bawah asuhan Kenny Dalglish.

3. Bos Liverpool Jurgen Klopp menjadi manajer ketujuh yang memenangkan 200 pertandingan Liga Premier, hanya Pep Guardiola yang melakukannya dalam lebih sedikit pertandingan.

4. Conor Bradley menjadi pemain Liverpool termuda yang mencetak gol dan assist dalam pertandingan Premier League sejak Raheem Sterling pada tahun 2014.

5. Darwin Nunez menjadi pemain pertama yang tendangannya membentur tiang sebanyak empat kali dalam satu pertandingan Liga Inggris.

6. Nunez memberikan assistnya yang ke-11 di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini, hanya Bukayo Saka (12) yang memberikan assist lebih banyak di antara pemain Premier League musim ini.