Itu Request dari Para Korban – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ucie Sucita menjelaskan kronologis aksi dangdutan di posko pengungsian gempa Sumedang, Jawa Barat yang viral di media sosial dan menuai kritik luas. Ucie mengaku bernyanyi karena menjadi pengungsi dan bertanya langsung.

“Itu sebenernya request dari mereka. Aku nyanyi karena mau, katanya ‘sing dong teh, sing dong’. Nggak lama-lama nyanyinya,” kata Ucie Sucita ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. . , Rabu (3/1/2024).

Ucie Sucita tak menyiapkan konsep khusus untuk sengaja menggelar panggung dangdut di sana. Ucie awalnya datang hanya sebagai warga Sumedang yang ingin melihat kondisi warga terdampak gempa di posko pengungsian.

“Tidak ada konsep di sana. Itu mengalir Hanya, datang dari pos ke pos. Jadi tidak ada MC, itu mengalir Hanya,” kata Ucie Sucita.

Ucie Sucita yang sangat ingin menghibur dan mengulurkan bantuan kepada masyarakat Sumedang yang dilanda gempa tak kuasa menolak saat diajak bernyanyi. Aksi spontan menyanyikan lagu dangdut langsung terlintas di kepala Ucie.

“Kami pergi ke sana untuk berbagi kebahagiaan, dan mereka memintanya dinyanyikan dengan saya. “Mungkin kalau saya pesulap pasti mereka akan mengajak saya bermain sulap juga,” tambah Ucie Sucita.

Ucie Sucita kemudian meminta pengguna media sosial menilai sendiri bagaimana reaksi pengungsi saat bernyanyi di postingan tersebut. Terlihat dalam video yang viral, tak sedikit pengungsi yang tertangkap kamera memperlihatkan ekspresi gembira saat melihat Ucie bernyanyi.

Ucie Sucita [Instagram]

Bisa dilihat sendiri, masyarakat di sana antusias, gembira. Banyak anak kecil yang gemetar, ibu-ibu dan nenek-nenek juga gemetar, kata Ucie Sucita.

Ucie Sucita turut berduka cita atas gempa yang mengguncang Sumedang, Jawa Barat pada 31 Desember 2023. Ucie yang merupakan warga asli Sumedang menceritakan kisah keluarganya merasakan suasana gempa.

Ucie Sucita sendiri menyaksikan betapa dahsyatnya gempa Sumedang saat pulang ke rumah sehari setelah kejadian. Pada hari itu, terjadi gempa susulan dan kembali mengguncang Sumedang.

Sehari usai merasakan gempa susulan di Sumedang, Ucie Sucita pun turun bersama aparat setempat meninjau tenda pengungsian dan membagikan bantuan gratis. Namun kedatangan Ucie ke sana mendapat sorotan negatif karena video dirinya menari dangdut di hadapan para pengungsi.

Ucie Sucita sendiri sempat meluruskan tudingan dirinya hanya mementaskan panggung dangdut di posko pengungsian gempa Sumedang. Di Instagram, Ucie mengunggah video versi lain yang memperlihatkan kegiatan salat berjamaah di posko pengungsian yang dikunjunginya.