Itu Bukan Ajang Unjuk Gigi – Berita Jatim

by
Itu Bukan Ajang Unjuk Gigi

Pahami.id – Debat ketiga Pilpres 2024 rencananya akan berlangsung di Istora Senayan pada Minggu, 7 Januari 2023. Jelang debat ketiga Pilpres 2024, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dipastikan tak akan menyerang calon lainnya.

Demikian disampaikan Wakil Komandan Gema (Hukum dan Advokasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman. Menurut Habib, debat Pilpres bukanlah ajang unjuk gigi atau pamer kepada Prabowo.

“Pada debat capres besok, bukan ajang unjuk gigi atau pamer, tidak. Pak Prabowo tidak akan mempermalukan, tidak akan meremehkan, dan tidak akan menyerang calon presiden lain pada debat besok,” kata Habib seperti dilansir Antara. Antara.

Habib menegaskan, debat Pilpres 2024 merupakan ajang bagi Prabowo untuk berbicara kepada masyarakat.

“Kalau debat, yang jelas Pak Prabowo pasti mendominasi. Ini jadi kesempatan kita ngobrol dengan rakyat. Idenya apa? Visi, misi, dan programnya apa? Rasionalisasinya apa?” dia berkata.

Habib yakin Prabowo akan mendominasi tema debat mendatang. Sebab, ia masih mengingat pengalaman Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan latar belakangnya di dunia militer.

“Pertahanan, pengetahuan, jadi penguasaan tema debat itu berdasarkan pengetahuan dan pengalaman,” ujarnya.

Tema ketiga perdebatan akhir pekan ini adalah pengembangan tema dari empat tema menjadi enam tema. Enam tema tersebut meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan kebijakan luar negeri.

Debat segmen pertama akan dibuka dengan pemaparan visi, misi dan program kerja yang digagas pertama kali oleh calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan ditutup dengan pemaparan pernyataan penutup oleh masing-masing calon presiden segmen keenam.

Pada tanggal 12 Desember 2023 telah dilaksanakan debat pertama Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, kemudian debat kedua Pilpres 2024 dilaksanakan di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Rangkaian debat capres/cawapres rencananya akan berlangsung tiga kali lagi pada 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.