Istu Hari Subagio Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Jatim – Berita Jatim

by
Istu Hari Subagio Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Jatim

Pahami.id – Mayjen TNI (Purn) Estu Hari Subagio resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Timur menggantikan Sahat Tua Simanjuntak pada Rabu (7/2/2024).

Peresmian Estu Hari Subagio dilakukan melalui rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad.

“Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan didasarkan pada keputusan Menteri Dalam Negeri. Selamat En Estu, semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim, ujarnya.

Usai pelantikan, Estu Hari Subagio bersyukur pelantikan berjalan lancar.

Alhamdulillah akhirnya saya resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim, ujarnya.

Mantan Gubernur Akademi Militer ini menjabat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, koordinator hukum dan komisi pemerintah atau Komisi A.

Jabatan baru ini sudah tidak asing lagi bagi politikus Partai Golkar itu. Sebab, sebelumnya ia menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Jatim.

“Sebelumnya saya juga menjabat sebagai Ketua Komisi A. Dan jabatan itu saya serahkan kepada Adam Rusydi agar saya bisa fokus menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim,” ujarnya.

Ia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Jatim. Untuk itu diperlukan sinergi dan kerjasama seluruh anggota dan pimpinan DPRD Jatim.

“Utamanya mencari solusi terkait permasalahan masyarakat petani pedesaan untuk ditindaklanjuti ke pihak eksekutif agar Jatim menjadi daerah unggulan Indonesia,” tegasnya.