Innalillahi, Rano Karno Meninggal Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lama tak terdengar, kabar duka datang dari aktor kawakan Indonesia, Rano Karno. Artis dan anggota dewan dilaporkan meninggal.

Kabar ini diposting oleh kanal YouTube Viral Home pada Minggu (23/4/2023).

Video tersebut berjudul “Innalillahi, sebelum meninggal, Rano Karno memberikan wasiat terakhir kepada keluarganya.”

Video tersebut juga menampilkan gambar peti mati yang ditutup dengan bendera merah putih dan gambar Rano Karno yang digunakan sebagai thumbnail.

Video berdurasi 3 menit 31 detik itu mengungkap kematian mendadak seorang anggota dewan dan artis senior.

Sepertinya banyak pelayat pergi ke rumah almarhum. Beberapa artis turut hadir memberikan penghormatan seperti Titi Kamal dan Christian Sugiono, Eko Patrio, Luna Maya, Baim Wong, dan lainnya.

Jadi, apakah klaim dari video itu benar?

Penjelasan
Setelah ditelusuri, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Rano Karno telah meninggal dunia. Juga tidak ada pembahasan wasiat seperti yang tertera di judul.

Di akhir video, narator juga menjelaskan bahwa kabar yang datang dari channel YouTube yang mengabarkan kematian Rano Karno adalah berita bohong.

Hingga kini, Rano Karno masih aktif membagikan aktivitasnya di media sosial. Kemarin ia juga membagikan momen lebaran bersama keluarganya.

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa video yang diunggah ke channel YouTube Viral Home adalah konten palsu atau hoaks dan termasuk dalam kategori berita yang menyesatkan.