Innalillahi, Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar Meninggal Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar kurang menyenangkan menimpa Lesti Kejora dan Rizky Billiard. Desas-desus menyebar tentang bayi mereka, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar alias Baby L, yang telah meninggal dunia.

Kabar tersebut dibagikan oleh akun YouTube Viral Home. Dalam judul video yang diunggah, tertulis sebagai berikut:

“Innalillahi, Lesti dan Rizky tak kuasa menahan isak tangisnya, bayinya tiba-tiba meninggal dunia,” bunyi judul video tersebut.

Video yang diunggah pada Sabtu 6 Mei 2023 itu juga menyertakan tagar nama pasangan selebriti tersebut di bagian caption. Sementara itu, dalam thumbnail video tersebut, terlihat potret Lesti Kejora dan Rizky Billar sedang menangis.

Belakangan, gambar ambulans dan pelayat muncul. Tak ketinggalan juga foto bayi Lesti dan Billar, Muhammad Leslar Al Fatih dengan rangkaian bunga di sekelilingnya.

Lesti Kejora dan Rizky Billar bersama Baby L. [Instagram]

Lalu apakah berita ini benar?

Penjelasan

Setelah ditelusuri, tidak ditemukan data valid berupa foto, video, atau pernyataan bahwa anak Lesti Kejora dan Rizky Billar telah meninggal dunia. Di awal video, narator hanya membacakan bahwa Baby L, putra Rizky Billar dan Lesti Kejora, meninggal dunia.

Namun, pengunggah video tersebut lepas tangan tentang kebenaran berita utama yang diunggahnya. Sebab, akhirnya dia mengatakan bahwa kabar meninggalnya bayi L dikutip dari sumber lain.

Dengan demikian klaim yang tertera pada judul video ini merupakan pengulangan penipuan. Pantauan melalui media sosialnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar juga masih aktif seperti biasa.

Kesimpulan

Klaim meninggalnya putra Lesti Kejora dan Rizky Billar adalah berita bohong alias hoax. Judulnya menyesatkan informasi.