Imbas Sedekah Pakai Kaus 02, Gus Miftah Dihina sampai Dicaci Maki – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pendakwah Gus Miftah baru-baru ini dikecam warganet karena memberikan sedekah disertai kaos bergambar calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang dipajang seseorang di belakangnya.

Hal ini memicu respon negatif dari netizen. Mereka menduga Gus MIftah mencampurkan agama dengan politik.

Bahkan, ada warganet yang menyebut Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Yogyakarta sebagai binatang jorok.

Gus Miftah membagikan uang selama berada di Madura, dituduh menerapkan politik uang. (Instagram/@undercover.id)

Bukannya marah, Gus Miftah malah menanggapinya dengan tenang. Melalui unggahan Instagram pada Selasa (2/1/2024), sahabat Deddy Corbuzier itu memberikan nasehat kepada netizen.

“Iya gan @hamzah*** Aku *$#g. Ada pepatah: beri makan anjing tiga hari, dia akan mengingatmu selama tiga tahun. Memberi makan manusia selama tiga tahun, dia akan melupakanmu selama tiga hari ,” tulis Gus Miftah.

Sementara itu, dalam video yang diunggah, Gus Miftah menjelaskan, hal tersebut ia bagikan karena ingin meringankan beban masyarakat.

“Saya berbagi bukan karena saya, tapi karena saya paham betapa beratnya penderitaan masyarakat,” kata Gus Miftah.

Mengetahui banyaknya masyarakat yang menghina khatib bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman tersebut, sejumlah tokoh masyarakat pun ikut membelanya.

“Sakit rasanya kalau kita tidak melakukannya tapi malah dituduh. Berbahagialah guru,Marshel Widianto memberikan komentar pembelaannya.

“Bagi yang belum kenal dekat @gusmiftah, jangan ikut-ikutan gosip. Aku hanya bersyukur bisa mengenalnya,” tambah Sunan Kalijaga.

Ustaz Derry Sulaiman pun menanggapi unggahan tersebut dengan memberikan emoji cinta di kolom komentar.