Ikut Nyaleg, Denny Cagur Serius Jadi Politikus: Saya Berusaha Bisa Lebih Bermanfaat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komedian Denny Cagur menjadi salah satu artis yang turut meramaikan pemilu caleg 2024. Ia maju sebagai anggota DPR RI Dapil II Jawa Barat meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Suami Shanty maju lewat Partai Politik PDI Perjuangan. Pria berusia 45 tahun itu pun menyebutkan alasannya mencalonkan diri sebagai calon legislatif. Katanya, dia sudah lama menyukai politik.

Ya karena saya suka politik. Setelah 25 tahun berkecimpung di dunia entertainment, saya berjuang dari awal dengan segala keterbatasan, kata Denny Cagur di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023). .

“Saya kira sekarang masalahnya sudah selesai. Banyak kesulitannya. Alhamdulillah jalannya sudah terbuka. Jadi sekarang saya ingin bisa berbuat lebih banyak untuk kerangka yang lebih besar,” lanjutnya.

Denny Cagur dan Shanty Tea (Instagram/@dennycagur)

Alasan lain komedian tersebut ingin melakukan hal tersebut adalah karena ia merasa 25 tahun berkecimpung di industri hiburan sudah cukup untuk menghidupi keluarganya. Kini ia ingin hidupnya bermanfaat bagi orang lain. Khususnya bagi warga kampung halamannya, Bandung, Jawa Barat.

“Selama ini untuk diri saya dan keluarga, apakah saya sekarang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Saya berpikir untuk gambaran besarnya, apakah saya bisa berbuat sesuatu untuk tanah air saya, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat,” kata Denny Cagur.

Ayah tiga anak ini pun menolak anggapan artis tersebut nyaleg karena sudah tak terkenal lagi.

“Banyak yang menganggap artis sudah tidak laku lagi, hanya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Alhamdulillah sekarang semuanya lancar. Jadi saya maju bukan karena pertimbangan ekonomi, bukan karena sudah tidak laku lagi, jadi saya akhirnya mencalonkan diri sebagai legislatif,” ujarnya.

“Saya mencalonkan diri dalam pemilu karena saya benar-benar berusaha menjadi lebih berguna,” katanya.