Ibu Jessica Wongso Ungkap Ada Kelalaian Orang Dekat yang Membuat Mirna Salihin Meninggal Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kasus kopi sianida yang sempat bikin heboh pada tahun 2016 kembali menjadi pemberitaan setelah layanan streaming Netflix merilis film dokumenter bertajuk “Ice Cold: Murder, Coffee, dan Jessica Wongso”.

Film dokumenter ini membahas detail kontroversial seputar kasus tersebut. Film dokumenter ini kembali menjadi perbincangan publik tentang kisah tragis Mirna Salihin yang diduga meninggal akibat keracunan sianida pada kopi yang diminumnya.

Dokumenter Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso (Instagram/@netflixid)

Kontroversi semakin memuncak dengan pernyataan ibunda Jessica, Imelda Susanto yang mempertanyakan penanganan awal terhadap Mirna.

Dalam wawancaranya, Imelda menyatakan, suami Mirna mengambil keputusan tergesa-gesa dengan segera membawa Mirna ke dalam ambulans, tanpa memberi kesempatan kepada ahli gastroenterologi (dokter GI) untuk memberikan pertolongan pertama.

Menurut Imelda, Mirna masih bisa terselamatkan jika diberi oksigen dan dirawat dokter lebih lama.

“Maaf, Mirna tidak seharusnya meninggal kalau suaminya tidak lalai. Makanya suaminya lalai, tidak memberi kesempatan lagi kepada dokter GI untuk mengobatinya. kata Imelda dalam wawancara yang diunggah di akun Instagram gosip @lambe__danu.

Imelda pun mengutip keterangan dokter yang menyatakan Mirna tidak diracuni sianida seperti yang dituduhkan Jessica.

“Kalau dia ditinggal berobat ke dokter, tinggalkan saja, jangan dibawa. Yang penting dokter obati dulu, biarkan dia tenang dulu, beri oksigen, lalu bawa ke ambulans, dia tidak akan mati,” jelasnya.

Imelda menambahkan, Mirna meninggal dunia saat dalam perjalanan.

“Perjalanan itu berbahaya. Maaf, belakangan saya baru tahu, maaf Mirna tidak seharusnya meninggal,” lanjutnya.

Orang Tua Jessica Wongso (Youtube/Teknologi Populer)
Orang Tua Jessica Wongso (Youtube/Teknologi Populer)

Dalam video tersebut, ia menegaskan bahwa Mirna adalah sahabat Jessica, dan menganggap Mirna tidak bersalah dalam kasus tersebut.

Makanya saya menyayangkan Mirna tidak seharusnya meninggal kalau suaminya tidak lalai. Makanya suaminya lalai, tidak memberi kesempatan lagi kepada dokter GI untuk merawatnya. Kenapa dia terus menganggapnya seperti itu?” dia berkata.

Film dokumenter Netflix, “Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso” menuai perbincangan luas di masyarakat, membuka kembali luka lama dan mempertanyakan kebenaran di balik kematian tragis Mirna Salihin.

Masyarakat masih menunggu perkembangan selanjutnya terkait kasus yang sudah lama menggoncangkan hati banyak orang ini.