Hotman Paris Bantu Klarifikasi Artis R Terseret Pencucian Uang Rafael Alun, Raffi Ahmad Bersyukur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Raffi Ahmad disebut artis R yang terlibat kasus dugaan pencucian uang mantan Dirjen Pajak Rafael Alun. Bukan Raffi, pengacara kondang yang mengklarifikasi isu tersebut.

Hotman mengaku sudah berkomunikasi dengan Raffi Ahmad. Kepadanya, Raffi mengaku tidak memiliki hubungan bisnis dengan ayah Mario, Dandy Satriyo.

“Raffi Ahmad bilang dia tidak kenal Rafael dan tidak ada hubungan bisnis sama sekali,” kata Hotman Paris di Instagramnya, dikutip Sabtu (1/4/2023).

Atas penjelasan Hotman Paris, Raffi Ahmad pun berterima kasih. Hal itu terlihat di kolom komentar unggahan Hotman.

“Terima kasih pak sudah membantu penjelasannya,” tulis Raffi Ahmad penuh syukur.

Kemunculan pria berinisial R tersebut merupakan hasil pernyataan Founding Secretary Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus. Ia mengaku telah menyerahkan berbagai data ke KPK terkait artis R yang terlibat kegiatan pencucian uang bersama Rafael Alun.

Menurutnya, R cukup tenar sebagai selebriti. Dia juga tinggal di Jakarta.

“R itu laki-laki. Orang kaya baru. Dia tinggal di Jakarta. Dia sangat terkenal,” ujarnya baru-baru ini.

Salah satu pelaku pencucian uang, Rafael Alun Trisambodo, diduga mengajak artis berinisial R untuk mendirikan bisnis produk kecantikan. Ini dimaksudkan untuk menyembunyikan atau menyamarkan asal usul aset kriminal Rafael.

Pernyataan Audit Watch Indonesia membuat orang mulai mencurigai Raffi Ahmad. Pasalnya, ia memiliki hubungan bisnis dengan menantu Rafael Alun Trisambodo di klub Basket RANS PIK.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga memiliki bisnis produk kecantikan. Bernama RANS Beauty, unit bisnis ini berdiri pada Oktober 2021.

Ditolak

Sebelumnya, manajer Raffi Ahmad, Prio juga sempat angkat bicara. Ia mengatakan, tidak mungkin artis yang dipegangnya melakukan tindak pidana seperti yang diduga orang.

“Tidak mungkin (Raffi terlibat pencucian uang),” kata Prio kepada awak media, Kamis (30/3/2023).

Prio pun heran mengapa bosnya masuk dalam daftar yang menjadi dugaan netizen. Menurutnya, pihak internal Raffi Ahmad juga tidak pernah membahas masalah ini.

“Saya baru tahu beritanya. Saya tidak tahu, saya tidak pernah dengar apa-apa, untuk saat ini tidak ada (berita dari RANS),” ujarnya.