Heboh, Warga Bojonegoro Mengaku Lihat Harimau Berkeliaran di Sekitar Lahan Pertanian – Berita Jatim

by
Heboh, Warga Bojonegoro Mengaku Lihat Harimau Berkeliaran di Sekitar Lahan Pertanian

Pahami.id – Seorang petani, Jumali, warga Desa Dukohlor, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, mengaku melihat seekor harimau. Ia diduga melihat hewan tersebut berjalan di sekitar area pertanian warga.

Berdasarkan keterangan Jumali, ia melihat harimau tersebut saat sedang memupuk jagungnya.

Jumali ditemuinya pada Selasa (10/10/2023) sekitar pukul 11.00 WIB. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro.

Damkarmat Bojonegoro segera menurunkan tim untuk mengecek lokasi ditemukannya harimau tersebut.

“Ada laporan dari masyarakat bahwa ada hewan yang diduga harimau. Posko kota ditindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan dan penangkapan di lokasi, kata Kapolres Bojonegoro Ahmad Gunawan dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Rabu (10/11/2023).

Gunawan mengungkapkan, dari kesaksian Jumali, harimau tersebut berjalan sekitar 12 meter.

Hasil pencarian sementara yang dilakukan pada pukul 17.42 WIB belum mengungkap keberadaan harimau tersebut. Petugas juga tidak menemukan pengunjung termasuk jejak kaki karena kondisi lahan kering.

“Setelah dilakukan pengecekan kepada warga dan petugas Satpol PP setempat, tidak ditemukan tanda-tanda. Termasuk telapak kaki, karena tanahnya kering, ujarnya.