Timnas Futsal Indonesia Kalah di Tangan Arab Saudi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas futsal Indonesia mengalami kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Arab Saudi pada babak penyisihan Grup B Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 di Green Hall, Arab Saudi, Rabu (11/10/2023).

Pada babak pertama, ancaman pertama datang dari Samuel Eko pada menit pertama. Tendangan Eko dari sisi kiri hanya melambung tipis melewati gawang Arab Saudi.

Pada menit ke-3, Evan Soumilena mendapat peluang dari tendangan bebas, namun sepakannya bisa diblok kiper Arab Saudi.

Pada babak pertama, Arab Saudi mencetak tiga gol (menit 16, 4′, dan 18′) melalui Fares Fahad, Moath Mohammad, dan Nawaf Mubarak. Skor berakhir 3-0 untuk Arab Saudi.

Di babak kedua, Indonesia akhirnya mencetak dua gol. Ardiansyah Runtubol mencetak gol pertama pada menit ke-24 melalui tendangan kaki kiri yang tak mampu dijangkau kiper Humood Abdullah.

Gol kedua Indonesia terjadi pada menit ke-32 saat Firman Ardiansyah melepaskan tembakan yang melewati kiper Mohammed Abdulmohsen usai menerima bola lepas di depan gawang Arab Saudi.

Evan Soumilena mendapat peluang melalui tendangan kerasnya pada menit ke-28, namun bola masih melebar dari gawang Arab Saudi.

Arab Saudi juga mengancam melalui Moath Mohammad pada menit ke-28, namun gagal mencetak gol.

Namun Samuel Eko mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Nasser Zayed pada menit ke-36.

Babak kedua berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Arab Saudi, dan hasil ini membuat Indonesia gagal lolos ke Piala Asia Futsal 2024 setelah finis ketiga di Grup B.