Heboh! Muncul Gelombang Panas di Teras Rumah Warga Probolinggo, Tespen Menyala Misterius – Berita Jatim

by
Heboh! Muncul Gelombang Panas di Teras Rumah Warga Probolinggo, Tespen Menyala Misterius

Pahami.id – Warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo dikejutkan dengan munculnya udara panas di salah satu rumah, Nur Anta Maulana (39).

Anehnya, rasa panas hanya muncul di teras rumah Anta melalui keempat sudutnya. Penyebabnya masih belum diketahui. Pemkot Probolinggo masih mencari asal muasal cuaca panas tersebut.

Diakui Nur Anta, panas muncul pada Minggu (31/12/2023) atau malam tahun baru. Tiba-tiba ubin itu terasa panas.

Kejadian ini terus terjadi hingga Senin (8/1/2024). Sehari sebelumnya, Minggu (7/1/2024), Anta mencoba memasang test pen di dinding yang panas, namun menyala. Meski listrik KWH sudah dimatikan.

Dia mengungkapkan, PLN sudah melakukan pemeriksaan selama dua hari dan tidak menemukan kebocoran.

Tadi malam saya coba pakai test pen dan menyala. Padahal saklar listriknya mati. Belum diketahui penyebab pastinya, kata Anta dikutip dari TIMES Indonesia – media partner Pahami.id.

Pemerintah Kota Probolinggo melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan telah meninjau lokasi rumah penyebab panas tersebut. Selanjutnya, Pemkot akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur untuk mengungkap hal tersebut.

Sementara itu, Ketua Kademangan Mukim Ghofur Effendi mengaku sudah meninjau lokasi bersama Sekretaris Negara, Kepala Desa, dan Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi.

“Saat dilakukan pemeriksaan, belum diketahui pasti penyebabnya. Kami akan segera berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur,” kata Ghofur.