Heboh Konser Musik di RSUD Bangil Menuai Kecaman, Bupati Pasuruan Sebut Bukan Konser – Berita Jatim

by
Heboh Konser Musik di RSUD Bangil Menuai Kecaman, Bupati Pasuruan Sebut Bukan Konser

Pahami.id – Konser musik di RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan menjadi perbincangan publik usai viral di media sosial. Acara tersebut mendapatkan banyak kritikan. Rumah sakit yang harusnya tenang dan nyaman berubah ramai.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf angkat bicara mengenai acara yang digelar untuk peresmian Gedung Rawat Jalan dan Launching Logo Baru RSUD Bangil pada Rabu (2/8/2023) malam tersebut.

“Ini bukanlah konser, tapi pihak rumah sakit, khususnya Direktur ingin mempromosikan layanan publik. Sehingga kami melakukan tasyakuran atas beberapa capaiannya,” ujarnya dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Kamis (3/8/2023).

Dia juga menjelaskan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk para pegawai dan perawat rumah sakit.

Pun demikian, bupati yang akrab disapa Gus Irsyad itu mengaku telah mengingatkan kepada pihak RSUD Bangil mengenai konser tersebut. Dirinya juga meminta agar sound system tidak menganggu pasien.

“Sebelumnya sudah kami ingatkan terkait suara yang keluar dari sound sistem agar tak mengganggu pasien. Tapi direktur bilang ini tidak akan terganggu,” katanya.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan, Muhammad Zaini mengaku akan memanggil Direktur RSUD Bangil dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan.

“Sangat menyesalkan dengan gelaran peresmian di lakukan seperti ini, karena sangat mengganggu pasien yang sedang beristirahat. Bahkan sampai saat ini saya masih menerima keluhan dari keluarga pasien akibat suara keras dari sound system,” kata Zaini.