Hasan Asal Jakarta Punya Waktu 3 Minggu Bongkar Stadion Surajaya, Bakal Dibangun Lagi dengan Biaya Rp292 M – Berita Jatim

by
Hasan Asal Jakarta Punya Waktu 3 Minggu Bongkar Stadion Surajaya, Bakal Dibangun Lagi dengan Biaya Rp292 M

Pahami.id – Hasal asal Jakarta memenangkan lelang pembongkaran Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan. Keputusan melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) memenangkan pembongkaran stadion dengan nilai Rp2.660.000.000.000.

“Ini pemenang lelang perorangan melalui KPKNL. Kemarin nilainya 2 miliar 660 juta ditambah pajak 2 persen, jadi 2 miliar 713 juta 200 ribu yang kita simpan di kas negara,” kata Hasan dikutip dari Kali Indonesia— Jaringan Pahami.id, Selasa (26/12).

Pembongkaran Stadion Surajaya akan dibangun kembali oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Proses pembongkaran dimulai dari kaki bukit di sisi utara. Dua alat berat dikerahkan untuk menghancurkan tribun beton yang biasa ditempati kelompok suporter Curva Boys yang mendukung rivalnya Persela.

Hasan mengatakan, waktu yang disepakati untuk merampungkan pembongkaran Stadion Surajaya adalah 3 minggu.

“Tapi kalau ada kendala, misalnya dari segi cuaca, lingkungan, atau peralatan, mungkin masih ada toleransi penambahan waktu. Yang penting dari awal kita berusaha sekuat tenaga,” ujarnya.

Hasan mengaku akan berupaya semaksimal mungkin agar proses pembongkaran Stadion Surajaya bisa selesai lebih cepat dari perkiraan waktu yang telah ditentukan.

“Targetnya tidak sampai batas waktu, selesai. Karena kalau diperpanjang otomatis biayanya naik lagi,” ujarnya.

Hasan menjelaskan, untuk pembongkaran hari pertama pihaknya masih menggunakan 2 alat berat, sambil melihat efektivitas pekerjaan.

Pasca pembongkaran, Stadion Surajaya akan berkapasitas 12.097 penonton dan seluruhnya akan menggunakan kursi tunggal.

Kemudian untuk ruang ganti terdapat 4 ruangan, dimana masing-masing ruangan terdiri dari ruang ganti pemain, ruang ganti pelatih, ruang pijat dan fasilitas sanitasi.

Sementara itu, lapangan juga akan dibangun dengan struktur berlapis sesuai standar FIFA dengan menggunakan rumput Zoysia Matrella.

Total anggaran renovasi Stadion Surajaya sebesar Rp 292 miliar. Dana ini tidak hanya untuk bangunan induk saja, namun juga untuk pembangunan area stadion. Proses pembangunannya ditargetkan selesai dalam waktu 13 bulan.