Harus Minta Maaf ke Presiden, Jessica Wongso Tolak Ajakan Otto Hasibuan Ajukan Grasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kasus kopi sianida Jessica Wongso kembali menjadi perbincangan publik setelah film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee dan Jessica Wongso dirilis oleh Netflix.

Beragam tanggapan muncul setelah film dokumenter itu ditayangkan. Bahkan banyak yang meminta tim kuasa hukum Jessica meminta maaf kepada presiden untuk meminta kasus kopi sianida kembali disidangkan.

Orang Tua Jessica Wongso (Youtube/Teknologi Populer)

Menanggapi hal tersebut, Otto Hasibuan pernah meminta Jessica memohon maaf kepada Presiden RI.

“3 tahun lalu aku ngomong sama Jessica, hati-hati. Aku bilang, aku hanya kasihan padanya, meski aku tidak setuju,” kata Otto Hasibuan, dikutip dari YouTube Karni Ilyas Club, Jumat (6/10/2023 ) .

“Tapi saya dengan santai bertanya, ‘Jessica, kalau saya bisa meyakinkan presiden atau otoritas lain berdasarkan bukti hukum, bahwa Anda bisa dibebaskan dengan mengajukan pengampunan, Anda mau atau tidak?’,” sambungnya.

Mendengar hal itu, Jessica Wongso langsung menanyakan kembali kepada Otto tentang syarat mengajukan permohonan maaf.

Syaratnya harus mengaku, minta ampun ke Presiden, jawab Otto.

Mendengar jawaban tersebut, Jessica langsung menolak pinangan maaf tersebut. Tegasnya, dia tak mau meminta maaf atas tudingan yang dilimpahkan padanya. Belum lagi ia memastikan tidak pernah meracuni sahabatnya, Mirna, dengan sianida.

“Dia berkata, ‘Oh, maaf, saya tidak akan meminta maaf, saya tidak mau mengakui sesuatu yang tidak pernah saya lakukan,'” kata Otto.

Tak hanya sekali Otto, baru-baru ini ia kembali menanyakan hal serupa saat menjenguk Jessica di penjara.

Terdakwa Jessica Kumala Wongso dan pengacara Otto Hasibuan [suara.com/Oke Atmaja]
Terdakwa Jessica Kumala Wongso dan pengacara Otto Hasibuan [suara.com/Oke Atmaja]

“Lima hari tiga hari yang lalu aku ngobrol lagi dengan Jessica. Karena saat itu aku mengira aku masih di (penjara), aku tidak tahu sakit di dalam, setelah 7 tahun, bagaimana kamu tahu kamu mungkin berubah karena kamu terlalu menderita di dalam. , “kata Otto.

“Kedua kalinya aku bertanya, apakah kamu mau (mengaku)? (Jessica berkata) ‘Oh, jangan tanya pertanyaan itu lagi padaku, tinggalkan aku di sini, entah itu 10 tahun atau seumur hidupku, tidak’ penting,'” jelasnya.

“Jika Paman memintaku untuk mengakui sesuatu yang tidak kulakukan, aku tidak akan melakukannya,” desaknya.

Mendengar hal itu, Otto hanya bisa terdiam. Ia bahkan mengaku terharu dengan perkataan Jessica.