RD Rela Lepas Gustavo Tocantins ke Persija meski Pemain Andalan Barito Putera, Tapi… – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku bersedia melepas pemain kuncinya, Gustavo Tocantins ke Persija Jakarta. Namun transfer penyerang asal Brasil itu harus benar-benar menguntungkan Barito Putera dari segi finansial.

Gustavo Tocantins belakangan santer dikaitkan dengan Persija Jakarta. Pemain berusia 27 tahun itu disebut-sebut cocok menggantikan Marko Simic di lini depan Persija.

Seperti diketahui, Simic hingga berakhirnya putaran pertama BRI Liga 1 musim ini tak banyak berkontribusi untuk tim. Striker gaek asal Kroasia itu hanya mencetak 2 gol.

Sedangkan Tocantins cukup bagus di lini depan Barito Putera. Tampil 15 kali musim ini, ia sudah mencetak 7 gol dan 3 assist.

Rahmad Darmawan yang menanggapi rumor ketertarikan Persija pun setuju melepas Tocantins asalkan membuahkan hasil. Meski diakui sosok yang akrab disapa Pelatih RD, namun kekuatan Tocantins sangat dibutuhkan Laskar Antasari -julukan Barito Putera.

“Gustavo hampir selalu bermain di skuad utama kami. Tapi sepak bola profesional, kalau kami menjual Gustavo demi keuntungan, kenapa tidak? Tapi kalau tim membutuhkannya, kami membutuhkannya,” kata RD dalam konferensi pers usai laga pekan ke-15 Ligue. 1 kontra kandang tuan rumah Persija di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (7/10/2023) sore.

Pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan (tengah). [ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna]

“Kalau bagus kenapa tidak? Sekali lagi kita akan rapat evaluasi. Tapi Gustavo sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Sebelumnya, Pelatih Persija, Thomas Doll mengaku sudah berkonsultasi dengan pemain baru yang berposisi sebagai striker. Namun siapa pemainnya masih dirahasiakan.

“Iya kami sudah diskusi, kami butuh striker. Kami sudah bicara dengan agen dan pemain yang kami incar. Masih proses, mudah-mudahan bisa menjadi kenyataan,” kata Thomas Doll baru-baru ini.