Hari Pertama Kampanye, Cak Imin Pulang ke Jombang Temui Sosok Penting – Berita Jatim

by
Hari Pertama Kampanye, Cak Imin Pulang ke Jombang Temui Sosok Penting

Pahami.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Abdul Muhaimin Iskandar kembali ke Denanyar, Jombang pada hari pertama kampanye, Selasa (28/11/2023). Pasangan Anies Baswedan bertemu ibu mereka, Nyai Muhasonah.

Cak Imin, begitu ia biasa disapa, sudah menjalani proses melahirkan ibunya. Ia pun meminta restu untuk memulai masa kampanye.

Nyai Muhasonah kemudian mendoakan keberhasilan buah hatinya untuk bersaing di Pilpres 2024. Setelah itu, Cak Imin dan rombongan melanjutkan ziarah ke makam leluhurnya KH. Bisri Syansuri di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang.

“Tadi saya mohon restu agar awal kampanye ini berjalan lancar hingga berakhirnya perjuangan AMIN pada 14 Februari mendatang. Alhamdulillah ibu saya sehat dan juga memberikan nasehat dan bimbingan kepada saya, kata Cak Imin dikutip dari media partner TIMES Indonesia–Pahami.id.

Dijelaskannya, shalawat dan ziarah ke makam KH Bisyri Syansuri merupakan tradisi rutin yang selalu dilakukannya.

“Semua ini kami niatkan untuk meneruskan perjuangan Mbah Bisri Syansuri. “Teruskan perjuangannya di bidang agama, pendidikan, pemerintahan, dan negara,” ujarnya.

Dalam agenda kampanye hari pertama, Cak Imin mengaku bertemu dengan beberapa tokoh di beberapa kota di Jawa Timur. Ia dijadwalkan mengunjungi Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, dan Surabaya.

“Agenda hari ini ada di 4 lokasi di Jawa Timur. “Tidak ada agenda mengumpulkan orang, hanya bertemu tokoh,” tegasnya.

Koordinator tim pemenangan AMIN dari DPP PKB Kabupaten Jombang, Ahmad Athoillah yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menang di daerahnya.

Bahkan, Athoillah bertekad menjadikan Jombang sebagai pusat suara. “Kemarin kami koordinasi dengan pihak pendukung dan relawan. “Kami optimistis menang, targetnya 70 persen di Jombang,” tegasnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya dan relawan akan turun lapangan untuk silaturahmi dengan pasangan AMIN.

“Untuk kampanye kita maksimalkan sosialisasi door to door, sedangkan untuk kampanye dengan jangka waktu yang banyak kemungkinan akan kita jadwalkan pada awal Desember,” jelasnya.