Harganya Tak Main-main Bisa Setara Motor Matic – Berita Jatim

by
Harganya Tak Main-main Bisa Setara Motor Matic

Pahami.id – Jangan salah, burung Gibran tidak mengincar alat kelamin pria. Burung yang dimaksud tentu saja merupakan hewan peliharaan calon wakil presiden nomor urut 2.

Ya, Gibran Rakabuming Raka memang diketahui punya hobi memelihara burung. Tak hanya memelihara burung, Gibran juga pernah mengikuti lomba kicau burung.

Hobi Gibran merawat dan mengikuti lomba kicau burung mulai terkuak beberapa tahun lalu ketika adiknya, Kaesang Pangarep mengunggah foto pasangan Prabowo Subianto di Pilpres 2023 yang memenangkan lomba kicau burung.

Dalam postingan tertanggal 6 Desember 2019, Kaesang cukup terkejut dengan burung peliharaan Gibran yang berhasil menjuarai lomba kicau burung.

“Burung Mas Gibran @Chilli_Pari meraih juara 1,” tulis Kaesang Pangarep saat itu.

Dalam foto yang diunggah Kaesang, Gibran terlihat sangat sederhana. Ia hanya mengenakan kaos oblong dan sandal jepit sambil memegang sertifikat pemenang lomba kicau burung.

Dalam postingan tersebut, beberapa pecinta burung pun mengomentari burung peliharaan Gibran. Menurut warganet, burung Gibra disangka burung pleci.

Sekadar informasi, burung pleci merupakan salah satu jenis burung kicau yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Burung ini mempunyai ukuran tubuh yang kecil dan suara yang merdu.

Pleci jantan biasanya memiliki katup atau cincin mata berwarna putih yang tebal dan berselang-seling, sedangkan pleci betina memiliki katup mata yang tebal dan bersambung.

Burung pleci mempunyai beberapa jenis antara lain pleci kuning bermata putih yang dibanderol dengan harga Rp 500 hingga 2 jutaan. Ada pula pleci Papua yang harga pasarannya Rp 100 hingga 700 ribu.

Seandainya Gibran punya jenis pleci dadakan yang harganya 2 jutaan, nilainya setara dengan sepeda motor matic bekas.

Ada juga pleci Lombok, lalu burung pleci bustomi. Selain burung, Gibran juga diketahui punya hobi memelihara penyu.

Hal tersebut terlihat pada unggahannya di akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu. Gibran mengungkapkan, dirinya memelihara 7 ekor penyu darat.

“Hobiku memelihara penyu darat. Aku punya 7 ekor di halaman belakang rumahku. Apakah kamu mempunyai hobi memelihara hewan? Apa hewan kesukaanmu?” Gibran menulis dalam catatannya.