Hadir di Banyuwangi, Puan Sentil Pendukung Paslon Lain: Tapi Datangnya ke Sini – Berita Jatim

by
Hadir di Banyuwangi, Puan Sentil Pendukung Paslon Lain: Tapi Datangnya ke Sini

Pahami.id – Ketua DPP PDI Perjuangan Nyonya Permaisuri menghadiri acara ‘Sambutan Rakyat’ di Lapangan Kawasan Terbuka Hijau (RTH) Maron, banyuwangiKamis (8/2/2024).

Puan sempat mencibir para pendukung calon presiden dan wakil presiden (paslon) lainnya yang juga hadir dalam upacara tersebut.

“Ada yang seperti ini di sana (menunjuk nomor calon yang lain), jadi okelah kalau pilihannya bukan nomor 3, tapi tetap ke sini. Iya kan?” kata Puan, dikutip dari Antara.

Pimpinan DPR RI pun memberikan pesan kepada pendukungnya Ganjar-Mahfud untuk terus memperlakukan pendukung kandidat lain dengan baik. Dikatakannya, acara Sambutan Rakyat yang digelar paslon nomor urut 03 ini paling seru.

Ibu sempat menyinggung soal bantuan sosial (bansos). Menurutnya, tidak ada masalah untuk menerimanya begitu saja. “Bantuan sosial itu hak seluruh rakyat, uangnya juga dari rakyat dan untuk rakyat. Jadi tidak bisa diklaim milik satu calon, tapi milik seluruh masyarakat Indonesia. Setuju?” kata Ny

Selain itu, ia juga berpesan kepada pendukungnya untuk tidak takut dengan ancaman.

Ia mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika yang berani bersuara mengenai situasi politik saat ini.

“Ucapan terima kasih patut kita sampaikan kepada saudara-saudara, akademisi, rektor, dosen, mahasiswa seluruh Indonesia yang telah membuka hati dan mata sehingga bersama-sama kita bisa menegakkan pesta demokrasi ini dengan jujur, adil dan tidak memihak,” kata Puan.

Terakhir, Puan berpesan kepada semua pihak untuk selalu menjaga netralitas Pemilihan 2024.

“Semua harus netral karena pesta demokrasi adalah pesta rakyat. Harus dimenangkan oleh rakyat, bukan oleh kekuasaan,” tegasnya.