Hadapi Turkmenistan, Shin Tae-yong Terpaksa Rombak Susunan Pemain Timnas Indonesia Senior – Berita Jatim

by
Hadapi Turkmenistan, Shin Tae-yong Terpaksa Rombak Susunan Pemain Timnas Indonesia Senior

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku siap menghadapi Turkmenistan meski persiapannya terbilang singkat.

Skuat senior Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023) sore.

“Persiapannya sangat singkat sehingga kami melakukan persiapan yang baik untuk menghadapi lawan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan. Ia harus bolak-balik Surabaya ke Solo untuk mendampingi Timnas U-23 Indonesia juga.

Meski begitu, Shin Tae Yong mengaku senang melihat perkembangan timnas Indonesia.

Ia mengaku terus memantau perkembangan para pemain melalui video yang dikirimkan asisten pelatih kepadanya. “Dari laporan yang diterima, semua pemain merasa fit dan latihannya juga bagus,” ujarnya.

Menghadapi Turkmenistan, Shin Tae-yong akan merombak pemain yang ada. Pasalnya, ada pemain yang cedera seperti Shayne Pattinama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Dimas Drajat.

“Yang pasti saya akan mengganti pemain yang akan bermain,” ujarnya.

Sementara itu, pemain timnas Dendi Sulistyawan mengaku siap menghadapi Turkmenistan. Kehadiran pemain Ahmad Atayeb yang pernah bersamanya di Persela Lamongan sebelumnya tak akan membuatnya lesu.

“Inilah yang saya tunggu menghadapi lawan, terutama mempersiapkan segala sesuatunya dan memberikan permainan terbaik,” ujarnya.

Meski badan terasa lelah, namun hati saya hanya senang, apalagi melihat pesatnya perkembangan Timnas U-23. Jadi badan terasa lelah tapi hati senang, tutupnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa