Gus Samsudin Otak Video Bolehkan Tukar Pasangan, Pamer Tumpukan Uang Jangan-Jangan Juga Cuma Konten – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gus Samsudin resmi ditahan Polda Jatim setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran UU ITE. Pria berambut panjang ini adalah otak di balik video kultus yang memungkinkan pertukaran pasangan.

Dalam penjelasannya, Samsudin mengaku video tersebut hanya sekedar konten belaka. Tujuan utamanya adalah untuk menghibur orang.

Namun pembelaan Gus Samsudin sepertinya tidak berlaku. Ia dianggap mengganggu masyarakat dan akhirnya dikenakan UU ITE.

Jauh sebelumnya, rivalnya Red Magician juga sempat membuat heboh karena video yang memperlihatkan tumpukan uang.

Gus Samsudin dan Istri (Instagram)

Dalam video yang beredar, Gus Samsudin memperlihatkan tumpukan uang kertas Rp100 ribu dan Rp50 ribu di atas meja.

Kepada istrinya, Yuni LIDA, ia bercerita bahwa ia menafkahinya sebesar Rp 100 juta setiap minggunya. Dalam video tersebut, Gus Samsudin sedang dipijat oleh istrinya.

Dengan kesombongannya, Gus Samsudin pun bercerita akan memberikan uang lebih kepada istrinya jika tunjangan mingguannya belum habis.

“Kemarin uang yang kamu berikan padaku sudah habis atau belum?” tanya Gus Samsudin dalam video yang diunggah ke akun Instagram @dramakuin.official.

Sang istri menjawab, “Berhenti (sudah).”

“Brilian. Jadi tiap minggunya mendapat jatah 100 juta. Kalau tidak habis, saya kasih 500 juta,” kata Gus Samsudin.

Gus Samsudin berpesan agar uang jajan mingguan sebesar Rp 100 juta dihabiskan untuk membeli apa saja. Dengan sombongnya, dia mengatakan menghasilkan uang itu sangat mudah.

Polisi membawa Gus Samsudin untuk dimintai keterangan di Polda Jatim, Kamis (29/2/2024) terkait viralnya konten aliran sesat tukar pasangan. [Dok.Antara]
Polisi membawa Gus Samsudin untuk diperiksa di Polda Jatim, Kamis (29/2/2024) terkait konten viral. kultus pertukaran mitra. [Dok.Antara]

“(Harus) belanja, karena susah cari uang? Senang tahu. Ini harus dikeluarkan kan? Alhamdulillah sebulan Rp 700 juta untuk pelajar, cukup Rp 720 juta. Masih ada masih banyak yang tersisa,” katanya.

Gus Samsudin mengaku mendapat uang sebanyak itu dari penjualan tanah dan rumah.

Sang istri pun tampak kaget menerima uang sebanyak itu.

Terungkapnya fakta bahwa video kultus bertukar pasangan hanya sekedar konten, patut diduga video ini juga merupakan rekayasa alias hoax.

Netizen dikejutkan dengan tersebarnya video yang memperlihatkan apa yang disebut sebagai ajaran sesat yang membolehkan suami istri bertukar pasangan dengan pasangan lain.  (tangkapan layar)
Netizen dikejutkan dengan tersebarnya video yang memperlihatkan apa yang disebut sebagai ajaran sesat yang membolehkan suami istri bertukar pasangan dengan pasangan lain. (tangkapan layar)

Kecurigaan ini pun dirasakan warganet. Mereka tak percaya Gus Samsudin punya uang sebanyak itu, apalagi ia mengaku menghidupi istrinya Rp 100 juta seminggu.

“Begini, istrinya kenapa bilang itu benar? Bener ya bu, setelah kameranya mati, kamu harus berbalik,” kata seorang warganet.

“Keren Gus, bikin video terus, siapa tahu bisa jadi sumber penghasilan keluarga,” sahut yang lain.

“Gak percaya, setelah videonya selesai aku balikin, wah,” seru yang lain.