Berita Ibas Tertinggi se-RI, Disusul Puan Maharani

by


Jakarta, Pahami.id

calon demokratis Edhie Baskoro Yudhoyono Hingga Sabtu (2/3) pagi, ia masih menjadi calon legislatif dengan perolehan suara terbanyak Indonesia dengan 253.925 suara.

Hingga hari ini (2/3) pukul 07.00 WIB, KPU telah menerima data hasil suara di 541.099 TPS (65,73 persen). PDIP masih menduduki posisi sebagai partai politik dengan perolehan suara terbanyak.

Sementara beberapa parpol terancam tidak lolos parlemen seperti Partai Buruh, Partai Gelora, PKN, Partai Hanura, Partai Garuda, PBB, PSI, Partai Perindo, PPP dan Partai Ummat.


Dirangkum Pahami.id, berikut caleg dengan perolehan suara terbanyak se-Indonesia.

1. Edhie Baskoro Yudhoyono

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sedangkan Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas Yudhoyono merupakan calon legislatif dengan perolehan suara terbanyak di tingkat nasional.

Putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini memperoleh 253.925 suara dari daerah pemilihan VII Jawa Timur. Pada daerah pemilihan ini, Partai Demokrat memperoleh perolehan suara terbanyak dengan perolehan 375.391 suara (23,06 persen).

2. Permaisuri

Urutan kedua juga ditempati oleh putra presiden. Puan Maharani, putri Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri, memperoleh 187.650 suara di daerah pemilihan Jawa Tengah V.

Sementara PDIP mampu memenangkan pemilu daerah di wilayah Jawa Tengah.

3. Hillary Brigitta Lasut

Hillary Brigitta Lasut yang kini bergabung di Partai Demokrat memperoleh 185.180 suara. Putri Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut ini mencuri perhatian publik karena pada periode terakhir ia menjadi anggota DPR RI termuda di usia 22 tahun, dari Partai Nasdem.

4. Cucu Ahmad Syamsurizal

Calon anggota DPR PKB daerah pemilihan Jawa Barat II itu memperoleh 168.808 suara. Ia pun menjadi caleg dengan suara terbanyak se-Jabar, mengungguli nama-nama seperti Dedy Mulyadi dan Dede Yusuf.

5. Faisol Riza

Seperti halnya Hillary, Faisol Riza merupakan petahana yang mengikuti bursa caleg 2024. Secara nasional, ia berada di peringkat 5 dengan perolehan 163.054 suara. Jumlah tersebut juga menjadi yang tertinggi di daerah pemilihan Faisol yakni Jawa Timur II.

(el/vws)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);