Gus Miftah Nilai Duet Khofifah-Emil Bisa Berlanjut di Pilgub Jatim 2024 – Berita Jatim

by
Gus Miftah Temui Khofifah, Bawa Pesan dari Prabowo Subianto?

Pahami.id – Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur dipastikan mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub 2024. Di hadapan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah pun mengutarakan niat tersebut.

Mantan Menteri Sosial periode 2014-2018 itu memaparkan rencananya saat menghadiri acara PW Muslimat NU Jatim di Jatim Expo di Surabaya, Kamis (7/12/2023). Miftah Maulana Habiburrahman turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Terdakwa yang dikenal sangat moderat ini juga menilai Emil Elestianto Dardak sangat layak mendampingi Khofifah di Pilgub Jatim mendatang. Lanjutkan pekerjaan yang telah dilakukan.

“Nama-nama yang beredar seperti Mas Emil masih layak mendampingi beliau (Khofifah). Saya rasa sangat layak,” kata Gus Miftah usai upacara.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Miftah itu, Khofifah-Emil tampil gemilang saat memimpin Jatim selama hampir lima tahun. Namun, Gus Miftah menyerahkan sepenuhnya kewenangan wakil gubernur kepada Khofifah sendiri.

“PAN sudah merekomendasikan Bu Khofifah. Tapi belum menunjuk nama untuk mendampinginya. Artinya mungkin PAN memberi keleluasaan pada Bu Khofifah siapa yang akan menjadi wakil gubernurnya,” kata Pengurus Pondok Pesantren Ora Aji itu.

Sebelumnya diketahui jabatan Khofifah-Emil sebagai Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim akan berakhir pada 31 Desember 2023. Khofifah sendiri sudah mendapat rekomendasi dari PAN untuk maju sebagai calon Gubernur Jatim pada 2024.

Selain itu, Golkar dan Demokrat juga sudah memberi isyarat akan kembali mencalonkan Khofifah meski belum memberikan usulan resmi.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia