Gus Miftah Malu Menang Survey Pendakwah Terfavorit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gus Miftah baru saja memenangkan survei sebagai da’i pilihan di Indonesia. Dari 18 nama yang masuk nominasi, nama Gus Miftah muncul di urutan pertama.

Survei yang diinisiasi oleh Jayabaya Engine X ini melibatkan 1.626 responden dan dilakukan mulai 1 Januari hingga 8 Juli 2023.

Kemudian Gus Miftah terpilih sebagai da’i terpopuler dengan total suara 12,8 persen.

Ia mengalahkan 17 nama lainnya, antara lain Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Khalid Basamalah, Ustaz Yusuf Mansur, dan Ustaz Abdul Somad yang berada jauh di bawahnya.

Gus Miftah ditemui di Cipete, Jakarta Selatan pada Jumat (14/4/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Namun bukannya senang, dai bernama asli Miftah Maulana Habiburrahman ini justru merasa malu.

“Saya anggap biasa saja, karena hidup itu ada dua sisi, senang dan sedih. Orang yang berdakwah itu resikonya, kalau tidak suka ya benci,” kata Gus Miftah.

“Bahkan saya malu ketika ada survei tentang ustadz yang diprioritaskan. Karena bagi saya itu hanya cara dakwah, semata-mata untuk mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah merasa masih perlu introspeksi diri dan menurutnya popularitas yang dimilikinya saat ini merupakan ujian.

“Sebenarnya ini introspeksi diri yang dalam. Ini ujian, popularitas itu datangnya dari Tuhan dan Tuhan juga yang (bisa) mengambilnya. Semuanya akan kita kembalikan kepada Tuhan,” pungkasnya.