Gugat Cerai David Herbowo, Shandy Aulia Pindah Agama? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pernikahan Shandy Aulia dan David Herbowo dikabarkan akan berakhir sekitar Oktober 2021. Namun, gugatan cerai Shandy Aulia bukan sekadar rumor belaka.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan membenarkan gugatan cerai Shandy Aulia terhadap David Herbowo diterima Selasa (11/4/2023) lalu.

Shandy Aulia dan tiga saudara perempuannya [Instagram/shandyaulia]

Pada 2021, rumor perceraian Shandy Aulia juga dikaitkan dengan rumor pindah agama. Pasalnya Shandy memiliki ayah dan tiga saudara perempuan yang beragama Islam.

Isu pindah agama saat dikabarkan putus keluarga pun menarik perhatian Shandy Aulia untuk memberikan penjelasan. Saat itu, ibu satu anak itu langsung membantahnya.

“Saya harus menjelaskan dan mengklarifikasi, saya tidak pernah memeluk agama,” tulis Shandy Aulia pada 15 November 2021.

Shandy Aulia dan keluarganya.  (Instagram/shandyaulia)
Shandy Aulia dan keluarganya. (Instagram/shandyaulia)

Selain dari keluarga yang mayoritas beragama Islam, Shandy Aulia diduga beralih ke beberapa adegan salat di sinetron. Namun, sejak remaja, Shandy Aulia memutuskan untuk menjadi seorang Kristen seperti ibunya.

“Saya memilih keyakinan saya, bukan pindah agama. Tidak ada pindah agama,” kata Shandy Aulia.

Lebih lanjut, Shandy Aulia tidak ingin privasinya dilanggar oleh masyarakat Indonesia hanya karena statusnya sebagai artis. “Bagi saya, agama adalah domain pribadi saya dengan Tuhan. Terima kasih,” ujarnya.

Sementara itu, Shandy Aulia belum mengomentari gugatan cerainya terhadap David Herbowo. Bintang film “Eiffel I’m In Love” itu juga sedang berada di luar negeri saat kabar perceraiannya tersiar.

Kontributor: Neressa Prahastiwi