Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Tokoh Publik Berpengaruh di The 3rd MAW Talk Award 2023 – Berita Jatim

by
Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Tokoh Publik Berpengaruh di The 3rd MAW Talk Award 2023

Pahami.id – Dianggap memiliki komitmen tinggi dalam menjunjung tinggi nilai-nilai dan nilai kebangsaan Indonesia, serta mendukung pemberdayaan masyarakat, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan sebagai Tokoh Masyarakat Berpengaruh pada The 3rd MAW Talk Awards 2023 di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta , Kamis. (7/7/2023).

Tak hanya itu, penghargaan ini juga diberikan sebagai apresiasi kepada Gubernur Khofifah yang dinilai sebagai sosok inspiratif yang dapat dijadikan panutan. Bahkan ia juga dianggap memenuhi kriteria sebagai sosok yang memiliki dan menerapkan nilai-nilai murni “Ngayogyakarta”.

Penghargaan besutan Media Podcast Digital Daerah Istimewa Yogyakarta ini diterima langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Jatim Benny Sampirwanto yang hadir mewakili Gubernur Khofifah.

Segera setelah menerima penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Dikatakannya, ikut menjalankan roda pemerintahan di Jatim tidak berorientasi untuk mendapatkan penghargaan. Tapi penuhi tugas dan amanat dengan penuh integritas.

“Itu juga yang sering saya sampaikan kepada seluruh jajaran di Pemprov Jatim, agar bekerja dengan penuh integritas. Lalu ada yang memotret penampilan kita, memberikan apresiasi, maka itu bonus. Jadi jangan pernah lelah untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Gubernur Khofifah Raih Penghargaan Tokoh Masyarakat Berpengaruh di The 3rd MAW Talk Award 2023.

Tak hanya itu, mantan Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini juga memberikan semangat khususnya dalam menyongsong era digitalisasi yang dibarengi dengan era disrupsi saat ini. Menurutnya, kunci sukses adalah mengedepankan karakter Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi (IKI).

“Di Jawa Timur kita sering menyebutnya tokoh IKI. Ketiganya harus dibangun, dipraktekkan dan diimplementasikan. Karena hari ini tidak bisa hanya bekerja sama, tapi harus bekerja sama,” tegasnya.

Tidak hanya itu, inovasi juga perlu dilakukan karena persaingan global semakin ketat. Ini penting, karena saat kita berjalan, orang lain sudah berlari, saat kita berlari, orang lain sudah menggunakan AI. Jika kita menggunakan AIN yang sudah menggunakan metaverse. Oleh karena itu, inovasi tidak dapat dinegosiasikan dan tidak dapat ditunda.

“Tokoh masyarakat saat ini merupakan sosok yang akan diteladani oleh Generasi Emas 2045. Jadi kita harus memberikan contoh yang terbaik. Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan. Semoga kita selalu dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MAW Talk Asmono Wikan juga memuji kiprah Gubernur Khofifah sebagai pribadi yang berintegritas.

“Integritas itu sangat penting. Ini tidak murah. Sehingga yang menerima penghargaan ini adalah sosok-sosok yang dipandang masyarakat memiliki integritas tinggi,” pungkasnya.