Gubernur Khofifah Kaget Dapat Rekomendasi Maju Pilgub 2024 dari PAN – Berita Jatim

by
Gubernur Khofifah Kaget Dapat Rekomendasi Maju Pilgub 2024 dari PAN

Pahami.id – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku hanya diundang Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mengaku kaget mendapat rekomendasi maju di Pilgub 2024 begitu tiba di acara Penguatan Calon Anggota DPR Jatim.

“Kawan, ini kejutan, karena belum ada informasi sebelumnya, hari ini ada usulan pemilihan gubernur berikutnya. Tentu saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Partai Amanat Nasional (PAN),” kata Khofifah. kepada awak media, Senin (12/4/2023).

Kedatangan Gubernur Jatim juga didampingi wakilnya, Emil Dardak. PAN dipastikan menjadi partai pertama yang mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk kembali bertarung.

Dalam kesempatan itu, Khofifah memastikan akan kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim. “Berawal dari proses pemberian dukungan, Insya Allah saya akan bertarung lagi di Pilgub 2024,” ujarnya.

Awak media menyebut namanya masuk dalam tim pemenangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kedatangannya di PAN dikaitkan dengan dukungan terhadap pasangan calon nomor urut dua.

“Saya diajak menyatukan caleg PAN, saya hadir sebagai tamu PAN,” kata Khofifah mengelak.

Namun terlepas dari itu, Khofifah mengucapkan terima kasih kepada PAN yang telah mendukungnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PAN yang sudah mulai memberikan dukungannya pada Pilgub mendatang,” jelasnya.

Surat rekomendasi PAN disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di hadapan ratusan caleg PAN Jatim.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa