Grand Final Indonesian Idol Tak Undang Rimar dan Mark, Juara X Factor: Mereka Layak Diakui – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Grand final Indonesian Idol XII pada Senin (15/5/2023) menarik perhatian Allan Anderson, lulusan X Factor Indonesia 2022.

Berawal dari Allan Anderson melakukan QNA di Instagram Story dan seorang netizen menanyakan pendapatnya tentang pemenang Indonesian Idol Special Season yang tidak diundang ke grand final kemarin.

Komentar Allan Anderson soal grand final Indonesian Idol 2023 (Instagram/@allanandersnn)

Allan Anderson sendiri tidak mengetahui mengapa RCTI tidak mengundang pemenang Indonesian Idol Special Season. Meski mengundang juara musim sebelumnya sepertinya sudah menjadi tradisi di pentas Grand Final.

“Ini argumen saya, kangen banget ketika kontestan Idol tahun sebelumnya diundang ke idol berikutnya. Ini seperti menyerahkan mahkota, tidak peduli apakah itu viral atau tidak. Saya kira itu tradisi ajang pencarian bakat,” ujar Allan Anderson dalam unggahan Instagram Story-nya, Rabu (17/5/2023).

Member 2nd Chance ini menilai Indonesian Idol harus bisa memberikan panggung bagi para alumni season sebelumnya untuk unjuk kebolehan.

Duet Lyodra dengan Nabila dan Salma Indonesian Idol XII (Instagram/@indonesianidolid)
Duet Lyodra dengan Nabila dan Salma Indonesian Idol XII (Instagram/@indonesianidolid)

“Dan selain itu, mungkin para idol bisa memberikan panggung bagi para kontestan yang sudah bertanding sebelumnya untuk menonjolkan bakatnya masing-masing agar semua bakat yang telah digali ke publik dapat dikembangkan,” jelasnya.

Bahkan, penyanyi jebolan X Factor Indonesia 2022 itu merasa alumni Indonesian Idol special season harus diakui kemampuannya. Terlebih lagi, mereka mengambil bagian dalam pertunjukan bakat tanpa penonton yang sebenarnya di tempat tersebut.

Allan Anderson juga ingin melihat Rimar dan Mark sebagai juara pertama dan kedua Indonesian Idol special season berduet dengan kontestan Idol 2023.

“Saya juga ingin itu atau setidaknya mereka berduet dengan kontestan tahun ini. Idol SS layak mendapat pengakuan menurut saya. Berikan kesempatan kepada kontestan idola yang belum pernah menonton langsung di panggung idola untuk merasakannya. Tidak terlalu buruk, ” dia telah menjelaskan