Antar Timnas Indonesia Raih Emas SEA Games 2023, Beckham Putra Bangga dan Bersyukur – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang timnas U-22 Indonesia, Beckham Putra bersyukur bisa tampil dan mencetak gol penutup di final kompetisi sepak bola SEA Games 2023 mengantarkan Indonesia meraih medali emas usai menaklukkan Thailand.

Usai meraih emas, Beckham Putra mengaku cukup emosional. Terlebih lagi, ia juga merasa bangga karena emas yang ia raih bersama rekan-rekannya merupakan emas pertama setelah 32 tahun membela negara.

“Alhamdulillah bisa mempersembahkan emas setelah 32 tahun, tentu ini suatu kehormatan dan bisa jadi motivasi, bisa lebih baik lagi,” ujar Beckham dalam keterangan tertulis yang dilansir ANTARA, Rabu (17/5/2023).

Para pemain timnas U-22 Indonesia berpose dengan medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Thailand 5-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.

Di final, Beckham masuk menggantikan Muhammad Haykal di perpanjangan waktu pada menit ke-105. Saat itu, Indonesia menang 3-2 atas Thailand setelah Irfan Jauhari mencetak gol di awal babak perpanjangan waktu pertama.

Hadir di lapangan sebagai energi baru, pemain asal klub Persib Bandung itu juga terlibat dalam gol-gol berikut. Pada akhirnya, pria yang biasa disapa Etam itu menjadi pencetak gol terakhir hingga Indonesia memastikan kemenangan 5-2.

Meski hanya bermain di perpanjangan waktu, ia tetap berterima kasih kepada pelatihnya Indra Sjafri yang memberinya kepercayaan diri untuk tampil di final.

“Kalau misalnya 90 menit sudah selesai saya tidak main, tapi mungkin ini jalan Tuhan saya bisa bermain dan mencetak gol,” ujar pemain asal kawasan Gedebage, Kota Bandung itu.

Pemain yang kini berusia 21 tahun itu mengaku prestasinya telah memotivasi dirinya. Meski kini telah “menaklukkan” Asia Tenggara melalui sepak bola, ia mengaku ingin terus menjadi lebih baik.

“Terima kasih juga kepada semua orang yang berdoa dan datang ke stadion untuk mendukung kami,” kata Beckham.

Usai meraih emas, pemain muda yang mengawali karir juniornya di Persib Bandung itu mengaku akan kembali ke kediamannya di Gedebage untuk menikmati waktu bersama keluarga.

“Masih ada hari libur, tim baru mulai latihan tanggal 5, masih ada waktu untuk istirahat dan berkumpul dengan keluarga dulu, serta persiapan menghadapi musim baru,” kata adik Gian Zola itu.

Sebelumnya, timnas U-22 Indonesia mengakhiri penantian selama 32 tahun untuk meraih medali emas dari sepak bola, berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada laga final yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa ( 16/5/2023) siang .

Kemenangan tak diraih Garuda Muda dengan mudah, setelah unggul 2-0 di babak pertama, Thailand mampu menyamakan skor menjadi 2-2 sebelum waktu normal berakhir. Namun, Indonesia kemudian berhasil mendapatkan medali emas berkat tiga gol tambahan di perpanjangan waktu.