Golkar Ubah Haluan, Eri Cahyadi Bakal Diusung di Pilkada Wali Kota Surabaya – Berita Jatim

by
Wali Kota Eri Cahyadi Buka Suara Soal Penolakan Pembayaran Parkir QRIS oleh Jukir Surabaya

Pahami.id – Pada putaran U, Partai Golkar kali ini memberi sinyal dukungan agar nama Eri Cahyadi kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya digelar serentak pada 27 November 2024. Padahal pada Pilkada sebelumnya. , Golkar mendukung lawan Eri Cahyadi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Timur, Muhammad Sarmuji menyatakan, Eri Cahyadi memang masuk dalam radar calon kepala daerah, dan siap kembali ditonjolkan di Pilkada Kota Surabaya.

“Sampai saat ini Mas Eri merupakan salah satu bupati yang kami masukkan ke kantor Pilkada, satu tingkat di bawah rekomendasi resmi,” kata Sarmuji, Sabtu (13/1/2024).

Sarmuji mengatakan, Golkar sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mencalonkan Eri sebagai pemenang Pilkada 2024, namun hal itu masih berupa usulan awal.

“Bisa dikatakan usulan awal adalah Mas Eri sebagai calon wali kota,” ujarnya.

Untuk itu, Sarmuji menyatakan Golkar siap menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 2020, termasuk soal afiliasi karena status Eri saat ini masih menjadi kader partai pimpinan Megawati. berpesta. soekarnoputri.

“Kami belum komunikasikan, karena ini penilaian obyektif Partai Golkar bahwa Mas Eri layak dicalonkan kembali sebagai Wali Kota. Namun suatu saat nanti kami akan komunikasikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sarmuji yakin selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mampu menunjukkan catatan kinerja yang optimal, terutama dalam upaya pembangunan kota dan sumber daya manusianya.

“Kinerja Pak Eri bagus, cara komunikasinya juga bagus untuk semua kalangan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pasangan Eri Cahyadi-Armuji resmi mengambil alih jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya setelah memenangkan pertarungan Pilkada tahun 2020.

Eri-Armuji yang didukung PDI Perjuangan memperoleh 597.540 suara atau 56,94 persen dari total suara sah Pilkada Provinsi Surabaya 2020. Paslon Erji unggul atas lawannya Machfud Arifin-Mujiaman yang didukung delapan partai.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa