Giring Nidji Siap Dukung TikToker Bima, Gibran Rakabuming Tantang: Samperin ke Lampung dong! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Giring Ganesha atau yang lebih dikenal Giring Nidji turut mengomentari soal seorang TikToker @awbimaxreborn bernama Bima Yudho Saputro yang mengkritisi kondisi pembangunan di Lampung.

Bukannya menerima penghargaan, Bima malah dilaporkan ke polisi atas dugaan pelanggaran UU ITE oleh warga bernama Ginda Asori.

Kasus ini viral di media sosial, khususnya Twitter. Mengetahui hal itu, Giring Nidji pun membela Bima lewat video yang diunggah pada Sabtu (15/4/2023).

“Ada berita tentang Bima dan miris sekali membaca berita ini. Kenapa pejabat kita tidak mau dikritik? Penyalahgunaan wewenang pejabat itu tidak benar, jadi anak ini diperbudak oleh keluarganya,” kata sang pemimpin umum. dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebagai orang yang juga berkecimpung di dunia politik, Giring Ganesha memahami bagaimana rasanya dihina, dikritik, dan difitnah. Namun, dia tidak pernah mengancam balik mereka yang melakukannya.

“Bahkan bawa dia ke proses hukum. Karena saya belajar, yang terpenting sebagai politikus, kita harus berpikiran terbuka untuk siap mendengarkan keluhan dan kritikan masyarakat,” lanjutnya.

Menurutnya, hak Bima juga perlu dipertahankan agar tidak terancam keselamatannya. Giring Ganesha juga mengatakan LBH PSI siap memberikan dukungan.

“Apapun bantuan hukum yang Bima butuhkan, LBH PSI siap. Jadi teman-teman di Lampung mohon dukungannya,” ujarnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka langsung menantang Giring Ganesha untuk datang langsung ke Lampung, bukan sekadar mendukung di media sosial.

“Silahkan datang ke Lampung,” jawab Gibran Rakabuming Raka sambil menyelipkan emoji tangan tertutup.

Tanggapan kakak Kaesang Pangarep itu membuat netizen menyindir bahwa Giring Ganesha hanyalah tim bansos.

“Tidak mungkin bos, tim bansosnya tidak jelas. Kalau mau cari tambahan suara, ke Lampung cari dia (emoji ketawa),” komentar @25HD***.

“Betul pak, nanti saya kirim. Lumayan lah, puas semua,” kata @bary_achmad***.

Ada juga yang meminta Gibran Rakabuming Raka datang ke Lampung juga.

“Mas wali dan Tuan @Giring_Ganesha, ayo ke Lampung, tapi hati-hati di jalan, kalau bisa live report (emoji tersenyum),” kata @tolerotolero***.