Ghania Harsono, Kreator Konten yang Berbagi Tips untuk Menghadapi Masalah Sehari-hari – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Membuat konten untuk media sosial sebenarnya rumit. Konten yang bermanfaat dan dikemas secara menarik, biasanya disukai oleh netizen. Hal inilah yang sebenarnya membuat Ghania Harsono sukses sebagai influencer atau content creator.

Ghania Harsono mencuri perhatian dengan kontennya yang bertema berbagi tips menghadapi masalah sehari-hari atau life hacks.

Contohnya adalah konten berjudul “Tanda-Tanda Jika Pacar Pacar Anda Beracun”. Atau konten berjudul “Jangan katakan ini saat dipuji”. Dengan informasi yang bermanfaat dan kemasan yang menarik, banyak netizen yang menyukai konten Ghania Harsono.

Dengan konten yang menarik dan bermanfaat tersebut, tak heran Ghania Harsono kini memiliki 1,1 pengikut di TikTok (@niaghan) dan 165 ribu pengikut di Instagram (@niaghania).

“Berawal dari kepedulian terhadap isu-isu di sekitar kita. Misalnya ketika saya melihat seorang teman yang kurang percaya diri, hati saya tergerak untuk mulai membagikan tips-tips ringan dan bermanfaat dalam video-video pendek,” ungkap Ghania Harsono terkait ide awal ​membuat konten peretasan kehidupan.

Gania Harsono [Instagram]

Kesuksesan yang diraih Ghania Harsono saat ini tidaklah mudah. Gnania sendiri sudah membuat konten sejak 2014. Namun, saat itu perempuan kelahiran 7 Januari 1996 itu hanya puas dengan foto-foto OOTD dan review kafe.

Ghania Harsono mendapat ide untuk membuat konten life hacking baru di tahun 2020. Ia kini mulai sukses dan sudah meraih kesuksesan sebagai influencer.

“Tantangannya adalah membuat konten yang diplomatis, tidak menyinggung pihak manapun. Kemudian kesulitan lainnya adalah menemukan ide konten,” ujar penyuka diving dan travelling ini.

Bagi Ghana, tips hidup dan ide konten pengembangan diri bisa datang dari mana saja. Dari pengalaman pribadi, teman atau observasi lingkungan sekitar.

“Tidak sedikit yang terinspirasi dari buku atau rencana yang digunakan dalam kaitannya dengan pengembangan diri,” ujar Ghani Harsono.

Ghania Harsono menjalani seluruh proses itu dengan gembira. Apalagi ketika tahu hasilnya disukai dan bermanfaat bagi banyak orang. Pesan positif dan ucapan terima kasih dari para pengikutnya telah membuat Ghana bahagia.

“Yang paling menyenangkan adalah ketika saya mendapat pesan terima kasih atas konten yang saya buat, membaca kolom komentar mengatakan konten ini bermanfaat. Bermanfaat bagi orang lain adalah kepuasan tertinggi bagi saya,” ujar Ghania Harsono.

Sukses sebagai influencer dengan tema life hacks, Ghania Harsono kerap mendapat tawaran menjadi pembicara di kampus. Hingga saat ini, ia telah mengadakan lebih dari 50 seminar dan talk show. Salah satunya menjadi narasumber di TedTALK berjudul “Bagaimana Jika Saya Gagal?” pada tahun 2021 lalu.

“Semoga bisa bermanfaat bagi orang lain, baik itu bermanfaat dalam menghibur dan mengubah cara pandang dalam melihat dan melakukan sesuatu. Misalnya menjadi lebih percaya diri, meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan komunikasi,” ujar Ghania.