Argentina vs Australia, Graham Arnold Tak Ingin Fokus Tim Tersita oleh Lionel Messi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih tim nasional Australia Graham Arnold mengatakan timnya sangat menghormati Lionel Messi tetapi mereka akan melakukan apa saja untuk menghentikannya.

Australia akan menghadapi timnas Argentina dalam laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Pekerja, Beijing, Kamis (15/6/2023) malam WIB.

Potret Lionel messi (Instagram/@leomessi)

“Untuk Lionel Messi, bagaimana bisa Anda tidak menghormati seseorang yang telah melakukan apa yang telah dilakukannya di sepakbola?” Graham Arnold kepada wartawan dikutip ANTARA dari AFP, Rabu (14/6/2023).

Arnold akan memastikan timnya tidak hanya fokus untuk menghentikan Messi, tetapi juga menampilkan performa terbaik.

“Tentu saja kami menghormati itu, tetapi pada saat yang sama kami ingin menghentikannya dan memastikan fokusnya adalah pada kinerja tim, memastikan kami keluar dan bermain dengan cara yang benar dan tampil hebat melawan juara dunia.”

Kedua belah pihak sebelumnya bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2022, di mana Messi mencetak gol untuk menyingkirkan Socceroos 2-1. Messi dan Argentina kemudian mampu mencapai final sebelum memenangkan Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis.

Arnold, yang mengatakan Australia telah belajar dari kekalahan mereka dari Argentina di Qatar musim dingin lalu, membawa skuad muda ke China setelah banyak pemain senior mereka absen karena cedera.

“Kami memiliki skuad pemain muda di sini, pemain yang akan datang yang kami lihat selama empat tahun ke depan untuk membawa kami ke Piala Dunia berikutnya,” katanya.