Gaya Mengasuh Anaknya Selalu Tuai Pro Kontra, Ria Ricis Klaim Kantongi Izin Suami – Berita Hiburan

by

Pahami.id – YouTuber Ria Ricis terus dikritik karena cara dia membesarkan anak tunggalnya, Cut Raifa Aramoana.

Belum lama ini, dia sekali lagi dikecam karena mengajari Moana cara memanggilnya jungkir balik, meskipun putrinya baru berusia delapan bulan.

Menanggapi hal tersebut, Ria Ricis menjelaskan bahwa berolahraga di baby gym diperbolehkan dan aman untuk bayi.

“Sekolahnya begitu. Dari umur enam bulan sudah bisa sekolah di sana. Karena dia melatih motorik, kinestetik, melatih fokus,” terang Ria Ricis dalam acara FYP TRANS7, Kamis (30/3/2023).

Lalu soal pemberian MPASI saat si kecil berusia empat bulan pun menjadi perdebatan netizen. Hal ini karena bayi biasanya mulai mengonsumsi makanan pendamping saat menginjak usia enam bulan.

Namun, Ria Ricis menganggap pemberian makanan pendamping ASI adalah perintah dokter. Dia juga tidak akan memutuskannya sendiri karena takut akan apa yang mungkin terjadi.

Ria Ricis pun mengungkapkan bahwa cara mendidik Moana sepenuhnya atas izin suaminya, Teuku Ryan. Dia tidak pernah melampaui suaminya dalam hal merawat Moana.

Awalnya, Irfan Hakim selaku pembawa acara menanyakan apakah Teuku Ryan, suami Ricis, bisa dipanggil. Setelah video call tersambung, dia terus bertanya kepada Teuku Ryan apakah dia terlibat dengan Ria Ricis dalam mengurus Moana atau hanya keinginan pribadi istrinya.

“Tidak, dia selalu memberi saya izin, ‘Moana apakah ini baik-baik saja atau tidak?’ Kalau bisa saya izinkan,” kata Teuku Ryan.

“Standar orang lain, siapa yang lebih berani, katakanlah, Moana lebih nekat ke Ricis atau Papa Ryan?” tanya Irfan Hakim.

Teuku Ryan menjawab bahwa mereka berdua membuat keputusan untuk Moana.

“Hmm nggak apa-apa, sama-sama aja, nggak ada yang nekat, Ricis pun nggak. Dia selalu kasih aku izin, misalnya sekolahnya terbalik, izin juga kan,” kata Teuku Ryan.

“Saya bilang ‘Nggak apa-apa, yang penting ada guru’, jadi saya tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Dia istri saya, dia selalu memberi izin,” ujarnya.