Ganjar Pranowo Kasih Clue Siapa Nanti Bakal Cawapresnya, Internal atau Partai Lain? – Berita Jatim

by
Ganjar Pranowo Kasih Clue Siapa Nanti Bakal Cawapresnya, Internal atau Partai Lain?

Pahami.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presidennya pada pemilihan presiden 2024. Ganjar juga telah menyetujui kesiapannya sebagai calon presiden nanti.

Pengumuman Ganjar sebagai calon presiden disampaikan langsung oleh PDIP Ketum Megawati Soekarnoputri kemarin, Jumat (21/04/2023). Sehingga kini tinggal teka-teki siapa wakil presiden yang tepat mendampingi Ganjar.

Dalam momentum seusai salat Idulfitri kemarin, Ganjar memberikan indikasi siapa calon yang layak mendampinginya baik dari internal partai maupun eksternal alias partai lain.

Hal itu disampaikan Ganjar usai melaksanakan salat sunat Aidilfitri di Padmosustrean Solo. “Saya belum tahu nama saya. Tapi soal internal atau tidak, tentu PDIP juga akan mempertimbangkan, karena negara ini terlalu besar untuk diurus sendiri,” kata Ganjar, Sabtu (22/4/2023).

Dikutip dari beritajatim.com, jaringan media Pahami.id, Ganjar mengatakan, kemungkinan besar calon wakil presiden akan dipilih dari partai lain atau tokoh tertentu yang bisa memperkuat koalisi.

“Jadi diperlukan kerjasama dengan elemen masyarakat, terutama partai politik lainnya. Mengenai aliansi, tunggu sebentar lagi,” katanya.

Soal kejelasan nama calon wakil presiden yang mendampinginya, Ganjar Pranowo belum bisa menyebutkan. Di sisi lain, dia meminta masyarakat kembali bersabar menunggu keputusan partai.

Meski begitu, lanjut orang nomor satu di Jateng itu, PDIP sudah mengantongi beberapa nama sementara yang akan ditetapkan, salah satunya wakil presiden.

Ganjar Pranowo mengaku siap dipasangkan dengan siapapun pilihan partainya. Baik dari internal partai maupun dari koalisi.

“Saya siap berpasangan dengan siapa saja asalkan saya anak bangsa,” kata Ganjar Pranowo berharap wakilnya diajak bekerja sama dan memiliki visi dan misi yang sama.