Ganjar Pranowo dan OSO Sapa Warga Surabaya: Pemimpin Harus Sehat – Berita Jatim

by
Ganjar Pranowo dan OSO Sapa Warga Surabaya: Pemimpin Harus Sehat

Pahami.id – Ganjar Pranowo kembali menyapa masyarakat Jatim. Calon Presiden (Bacapres) ini mengajak masyarakat Surabaya untuk jalan sehat. Menurutnya, ini adalah investasi terbaik untuk kesehatan. Karena itu, ia dan Hanura mengajak masyarakat untuk jalan-jalan sehat.

Ia pun terkesan dengan antusias masyarakat Kota Pahlawan untuk berolahraga. “Luar biasa setiap pagi kita olahraga di kota mana pun, ternyata masyarakat cukup antusias berolahraga. Ini investasi yang bagus untuk kesehatan seperti yang saya sampaikan,” ujarnya, Minggu (1/10/2023).

“Kalau komunitas olahraga terus kita mobilisasi, maka cara kita melakukan politik kesehatan bukan (menanyakan) berapa orang sakit yang kita lindungi? Tapi berapa orang sehat yang kita didik,” imbuhnya.

Ganjar mengatakan tubuh seseorang akan terlihat lebih sehat. Tidak hanya sehat tetapi juga bahagia. Kesehatan bukan hanya sekedar fisik. Tapi sehat secara mental. Kami menciptakan politik yang bahagia dan bahagia. Yang penting kita berpikir positif.

Ini investasi yang bagus di bidang olahraga. Saya senang teman saya Hanura mengadakan acara agar masyarakat bisa berjalan sehat,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat memilih pemimpin yang sehat di Pilpres 2024. “Baik lahir dan batin,” ujarnya singkat.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang turut hadir dalam acara jalan sehat tersebut. Pria yang biasa disapa Oso dan Ganjar serta masyarakat Surabaya ini berjalan kaki sehat dari Jalan Tunjungan, kemudian melewati Jalan Bubutan, dan titik akhirnya adalah Jalan Pahlawan. Setibanya di Tugu Pahlawan, Oso dan Ganjar sudah ditunggu ribuan warga.

“Tadi bersama Pak Ganjar kita olahraga bersama masyarakat Surabaya. Pesan positif harus kita sampaikan, dengan berolahraga kita menjaga kesehatan,” ujarnya.

Ia bersyukur atas antusiasme masyarakat Surabaya terhadap acara jalan sehat yang digelar DPD Hanura Jatim. “Tadi Encik Ganjar datang lebih awal dari rencana sebelumnya karena ada acara. Minim persiapan tapi masyarakat sangat antusias mengikuti acara jalan sehat tersebut,” tegasnya.

“Masyarakat harus sehat, untuk bisa memimpin negara ini. Memang salah satu rekor yang akan memimpin negara ini perlu dievaluasi dari segala sisi. Mudah-mudahan semua bisa menerimanya dengan ikhlas dan ikhlas untuk memimpin bangsa ini,” imbuhnya. .

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia