Harga Mati dari Shin Tae-yong, Ini 3 Syarat Utama Pemain Bisa Dinaturalisasi dan Bela Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ada tiga syarat utama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong agar pemain keturunannya bisa dinaturalisasi dan akhirnya bisa membela skuad Garuda.

Seperti diketahui, belakangan ini banyak sekali pemain keturunan yang berminat bermain untuk Timnas Indonesia. Kemungkinan besar hal tersebut berkat keberhasilan beberapa pemain naturalisasi di skuad Garuda.

Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Ivar Jenner menjadi contoh pemain naturalisasi terkini yang bisa dikatakan tampil impresif bersama Timnas Indonesia. Berkat mereka, kini Timnas Indonesia mulai terlihat dan mengalami peningkatan peringkat FIFA.

Efek positif tersebut kemudian membuat sejumlah pemain keturunan asing tertarik membela timnas Indonesia.

Nama-nama seperti Jay Idzes, Luca Everink, Ragnar Oratmangoen, dan Ilias Alhaft merupakan nama-nama pemain turun temurun yang terang-terangan mengaku tertarik membela timnas Indonesia.

Tentu tidak semua pemain bisa langsung mengikuti program naturalisasi. Ada berbagai syarat yang harus dipenuhi, dan dari Shin Tae-yong, ia memiliki tiga syarat yang harus dipenuhi sang pemain jika ingin melakukan naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (ANTARA/HO-PSSI)

Tiga syarat pertama adalah pemain harus berdarah Indonesia. Sebenarnya naturalisasi bisa datang dari pemain asing yang sudah lama menetap di Indonesia, namun Shin Tae-yong nampaknya lebih tertarik menggunakan pemain keturunan.

Lalu, syarat selanjutnya adalah pemain memiliki skill yang mumpuni dan memiliki rasa tanggung jawab.

Jelas Shin Tae-yong ingin pemain naturalisasi menjadi pemain hebat, sehingga kemampuan bermain di atas rata-rata dan memiliki rasa tanggung jawab menjadi syarat selanjutnya.

Untuk naturalisasi, pemainnya harus berdarah Indonesia, punya teknik bagus, dan bertanggung jawab sebagai pemain timnas Indonesia, kata pelatih asal Korea Selatan berusia 52 tahun itu baru-baru ini, dikutip dari Antara, Minggu (1/1). ). 10/2023).

Syarat yang diminta Shin Tae-yong itu berlaku sejak Jordi Amat dan Sandy Walsh dinaturalisasi. Alhasil, kini Jordi dan Sandy terbukti menjadi pemain penting dan punya peran penting bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.