Ganjar dan Anies Baswedan Pernah Jadi Objek, Bayaran Roasting Kiky Saputri 4 Kali Lebih Besar dari Tampil Biasa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aksi Kiky Saputri yang membakar calon presiden Ganjar Pranowo di acara Lapor Pak Trans 7 baru-baru ini berhasil mencuri perhatian publik. Pasalnya, aksi pemanggangan komik berusia 30 tahun itu banyak yang dipotong atas permintaan tim Ganjar.

Kiky Saputri melalui cuitannya di Twitter/X kecewa melihat banyaknya aksi penembakan yang dilakukannya terhadap Ganjar Pranowo. Padahal, bahan bakarnya disiapkan agar Kiky begadang selama dua hari.

Karena itu, Kiky Saputri pun membandingkan reaksi Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan saat memanggang.

Menurut Kiky Saputri, Anies Baswedan jauh lebih keren karena meminta agar tindakan pembakaran Kiky Saputri tidak diputuskan oleh protokol atau TV sebagai bentuk kebebasan berpendapat.

Rupanya, Kiky Saputri yang berani menginterogasi Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan hingga membandingkan keduanya dikenal sebagai komika dengan bayaran tertinggi.

Kiky Saputri dan suami (Instagram/kikysaputrii)

Namun, Kiky Saputri mengatakan, biaya untuk membawakan stand up comedy dan grilling berbeda. Sebab, saat memanggang, bahan yang disajikan harus baru.

“Yang istimewanya, grilling ini seperti stand-up biasa, bahan saya harus selalu baru karena faktanya setiap orang berbeda-beda. Untuk stand-up, saya bisa menggunakan bahan saya disana, disana dan itu,” kata Kiky Saputri di YouTube TS Media jauh sebelum Keterujaan soal panggang Ganjar viral.

Fakta menariknya, gaji Kiky dari grilling empat kali lipat lebih besar dibandingkan penampilan stand up comedy biasa.

“Grillingnya beda dan ya (gajinya lebih mahal). Ya empat kali lipat (gaji standing normal),” kata Kiky Saputri.

Sayangnya, Kiky Saputri tidak menyebutkan secara jelas berapa bayaran panggangan tersebut. Namun di YouTube Maia Estianty sebelumnya, Kiky mengaku biaya stand up 10 menit berkisar Rp 25 juta.

Asal tahu saja, grilling merupakan salah satu teknik stand-up comedy yang dimaksudkan untuk mengkritik seseorang, namun dengan sentuhan komedi. Di Indonesia, pejajat sering dijadikan bahan bakar.

Namun ingat, komik tersebut harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari objek yang bersangkutan sebelum dibakar. Tujuannya untuk menghindari balas dendam.