Gandeng Tiara Andini Hingga Weird Genius, Lagu OST Piala Dunia U-20 Tuai Pro Kontra – Berita Hiburan

by

Pahami.id – FIFA World Cup baru saja merilis preview lagu resmi Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada Mei 2023. Lagu berjudul Glorious dinyanyikan oleh Weird Genius, Tiara Andini, Lyodra, dan Ziva Magnolya.

Preview lagu OST Piala Dunia U-20 itu dibagikan PSSI di akun Twitter resminya, Jumat (24/3/2023). Klip videonya sendiri belum dirilis.

Dalam preview tersebut, Tiara Andini, Lyodra, dan Ziva Magnolya tampil memukau dengan mengenakan pakaian bergaya batik yang menjadi ciri khas Indonesia. Ketiga penyanyi muda dan berbakat ini terlihat begitu energik diiringi aransemen musik Weird Genius.

Seperti lagu kebangsaan FIFA lainnya, Glorious memiliki irama ceria yang mengobarkan semangat. Vokal Tiara Andini yang bertenaga, Lyodra dan Ziva Magnolya yang kontras membuat lagu ini semakin sempurna.

Banyak yang menyukai lagu Piala Dunia U-20 kali ini, memuji produser karena memilih penyanyi yang mewakili generasi muda. Ditambah lagi dengan Weird Genius yang belum pernah go international lewat Lathi, lagu dengan unsur Jawa.

“Ini lucu banget, semoga membawa suasana tersendiri seperti lagu kebangsaan Piala Dunia,” komentar akun @pak_oke1.

Keren kan kalau acara olahraga masih 20an, penyanyi untuk soundtracknya juga seumuran, tapi berhasil mewarnai dunia musik Indonesia, tambah akun @septiasih_dwi.

Namun, ada yang menyatakan kecewa karena tidak ada unsur musik Indonesia dalam lagu Glorious tersebut, setidaknya pada preview yang dirilis. Netizen membandingkannya dengan lagu kebangsaan Qatar Piala Dunia 2022 yang dikemas dengan nuansa Timur Tengah.

“Yang asli kecewa banget sama soundtracknya. Sayang vokal dan musiknya kurang enak didengarkan. Apalagi pakai produser WG, dengerin drop partnya aja udah kayak ALL IN (League of Legends Wild Rift) lagu paling bener pake RedOne,” kritik akun @DONNYELVANO.

“Lengkap dalam bahasa Inggris atau Indonesia ya? Dalam bahasa Inggris, harus membuat lagu dalam bahasa Indonesia juga. Qatar bangga dengan lagu tema Arabnya. Indonesia juga harus bangga dengan lagu Indonesianya,” kata akun @yeer28.

Sedangkan Piala Dunia U-20 akan dimulai pada 20 Mei 2023. Festival sepak bola yang diikuti para pemain timnas berusia 20-an itu akan digelar di enam kota besar di Indonesia.

Kontributor: Chusnul Chotimah