Gandeng Penyanyi Remaja Aura, Donnie Sibarani Rilis Ulang Lagu Yang Terbaik Bagimu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Donnie Sibarani kembali merilis single “Yang Terbaik Untukmu”. Donnie menyiapkan lagu ini untuk merayakan Hari Ayah yang diperingati setiap bulan November.

Kalau bisa dihitung, lagu tentang bapak-bapak juga bisa dihitung kan, kata Donnie Sibarani dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023).

Donnie Sibarani dan Aura merilis lagu “The Best For You” di Jakarta, Rabu (22/11/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Lewat single baru “The Best For You” versi baru, Donnie Sibarani juga ingin mengingatkan generasi muda akan pentingnya kasih sayang kepada orang tua, khususnya ayah.

Sebelum memutuskan memulai proyek perilisan ulang lagu tersebut, mantan vokalis ADA Band ini menemukan beberapa anak muda di sekitar yang terlihat tidak peduli dengan ayahnya.

“Lagu ini juga menjadi pengingat bagi orang-orang yang akhir-akhir ini sering aku lihat, itu sedikit melewati dengan orang tuanya, terutama ayahnya,” kata Donnie Sibarani.

Oleh karena itu melalui lagu ini saya ingin mengingatkan bahwa cinta seorang anak kepada ayahnya tidak akan pernah ada habisnya. Cinta antara ayah dan anak harus abadi selamanya, tambah Donnie Sibarani.

Sekadar informasi, single “The Best for You” dipopulerkan oleh Donnie Sibarani saat masih menjadi vokalis ADA Band pada tahun 2004. Saat itu Donnie dan Ada Band berkolaborasi dengan Gita Gutawa.

Donnie Sibarani dan Aura merilis lagu "The Best For You" di Jakarta, Rabu (22/11/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]
Donnie Sibarani dan Aura merilis lagu “The Best For You” di Jakarta, Rabu (22/11/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Sementara untuk versi baru “The Best for You”, Donnie Sibarani mendatangkan penyanyi muda bernama Aura. Jujur saja, bakat Aura luar biasa, kata Donnie Sibarani memuji.

Donnie Sibarani bertemu Aura saat mengunjungi salah satu kerabatnya, rumah Widya di Batam. Aura adalah anak Widya.

“Dalam perjalanan saya bertemu Aura, bisa dibilang Tuhan menciptakannya, secara tidak sengaja sebenarnya, kebetulan melalui karya,” kata Donnie Sibarani mengenang.

“Waktu itu Kak Widya mau konser. Sebelum konser, saya main ke rumah Kak Widya,” kata Donnie Sibarani.

Bakat menyanyi Aura diketahui Donnie Sibarani setelah sempat mengunjungi rumah Widya untuk karaoke. Saat itu Aura diminta bernyanyi bersama Donnie oleh Widya.

“Waktu aku karaokean di rumah Kak Widya, kebetulan ada Aura disana, jadi aku mulai nyanyi. Saat Aura ikut nyanyi, aku kaget, bagus banget,” kata Donnie Sibarani.

Namun teknik falsetto yang biasa terdengar di single “The Best For You” tidak akan terdengar lagi di lagu versi baru. Donnie Sibarani melakukan penyesuaian baru pada timbre Aura yang lebih natural.

Jadi ya, nadanya tetap dibedakan, tapi tanpa mengubah makna lagunya, tambah Donnie Sibarani.