Fixed! Khofifah Umumkan Maju di Pilgub Jatim 2024 di Depan Ibu-Ibu Muslimat – Berita Jatim

by
Fixed! Khofifah Umumkan Maju di Pilgub Jatim 2024 di Depan Ibu-Ibu Muslimat

Pahami.id – Khofifah Indar Parawansa memastikan bakal maju pada Pilgub Jatim 2024.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara ‘Menyambut Hari Ibu 2023’ yang digelar PW Muslimat NU Jawa Timur di JX International, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (7/12/2023).

Khofifah yang kini menjabat Gubernur Jawa Timur mohon doa restunya di hadapan puluhan ribu umat Islam NU.

“Bapak-bapak, hari ini saya pamit untuk mengakhiri masa jabatan saya sebagai gubernur perempuan pertama di Jawa Timur, pada periode pertama. Mohon doanya untuk segala rezekinya. Insya Allah saya akan maju kembali pada Pilgub Jatim periode mendatang, kata Khofifah dikutip dari Beritajatim.com–rekan media Pahami.id.

Dalam kesempatan itu, politikus kelahiran Surabaya itu memaparkan keberhasilannya membangun Jawa Timur. Salah satunya di bidang pendidikan dan pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Terima kasih untuk kalian semua. “Maaf, sehat, ceria selalu, berkah untuk semua,” ucapnya.

Kiprah Khofifah di Pilgub Jatim 2024 didukung Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga sudah memberikan saran kepada Ketua Umum PP Muslimat NU untuk bersaing di pilkada tahun depan.

Rekomendasi tersebut disampaikan Khofifah saat menghadiri Konsolidasi Caleg PAN se-Jawa Timur yang digelar di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12/2023).

Gubernur Jatim pun menyambut baik rekomendasi yang diberikan PAN kepadanya.

“Kawan-kawan, ini mengejutkan, karena sebelumnya belum ada informasi bahwa hari ini akan disampaikan usulan pemilihan gubernur berikutnya. Tentu saja saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi karena Partai Amanat Nasional mulai proses memberikan dukungan sehingga Insya Allah saya kembali maju di Pilgub 2024. Mohon doanya semuanya, kata Khofifah.