Fitnah Besar Gus Miftah Amplopin Cak Kirun Agar Tidak Memilih Pasangan AMIN, Panitia Pengajian Ungkap Fakta Ini – Berita Jatim

by
Fitnah Besar Gus Miftah Amplopin Cak Kirun Agar Tidak Memilih Pasangan AMIN, Panitia Pengajian Ungkap Fakta Ini

Pahami.id – Mirza Kholama, putra H. Sutarno buka-bukaan soal kabar hoax yang menyeret nama Gus Miftah dan Cak Kirun. H. Sutarno merupakan penyelenggara pengajian di Demak pada 2 November 2023.

Pada acara pengajian tersebut, Gus Miftah diundang oleh H. Sutarno, begitu pula Cak Kirun. Usai tazkirah, beredar klip video narasi Gus Miftah memberikan amplop coklat yang diduga berisi uang agar Cak Kirun tidak mendukung salah satu calon di Pilpres 2024.

Video klip yang disertai narasi tersebut dibantah Mirza. Menurut Mirza dalam video yang diunggah di akun Instagram Gus Miftah, tidak benar pemberian amplop coklat kepada Cak Kirun agar tidak mendukung salah satu pasangan calon, yakni pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

Video tentang Gus Miftah, sepertinya Gus Miftah memberi kesempatan kepada ayah Kirun agar pasangan calon AMIN tidak dikaburkan, itu fitnah besar, kata Mirza seperti dikutip Suarajatim, Kamis (21/12).

“Gus Miftah dan Abah Kirun sama-sama presenter kami,” lanjutnya.

Mirza kemudian membahas amplop coklat berisi uang tersebut. Mirza menegaskan, amplop itu merupakan pemberian ayahnya kepada Gus Miftah untuk para santri. Mirza menegaskan, amplop itu bukan dari Gus Miftah untuk ayah Kirun.

Pernyataan Mirza terkait amplop tersebut sama dengan yang disampaikan Gus Miftah dalam penjelasannya kemarin.

Dari kota suci Madinah, Gus Miftah menjelaskan penipuan yang beredar. Menurut Gus Miftah, kabar pemberian amplop kepada Kirun untuk mendukung salah satu calon di Pilpres 2024 merupakan kabar bohong.

Gus Miftah, terlihat dari video yang diunggah akun Tiktok @pengajiangusmiftah menjelaskan, pertemuannya dengan Kirun terjadi pada 2 November 2023 di Wilalung, Demak dalam sebuah acara pengajian.

Pengajian tersebut berlangsung di rumah warga bernama H. ​​​​Sutarno yang berlokasi di Desa Wilalung, Demak pada Kamis malam, 2 November.

Pada pembacaan tersebut hadir komedian yang juga pendakwah kelahiran Madiun, Jawa Timur, Cak Kirun.

“Bukan saya yang mengcover bapak Kirun, tapi saya mengcovernya dengan AJK,” kata Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, panitia memberikan amplop tersebut untuk kemudian dibagikan kembali kepada anak-anak di pesantren tersebut.

“Acara pengajian, bintang tamunya Abah Kirun. Shohibul Haul idola saya. Saya diminta mengisi acara pengajian. Bintang tamunya Abah Kirun,”

“Sebenarnya saya yang membuat amplop untuk siswa. Saya tidak membuat amplop untuk ayah Kirun,” jelas Gus Miftah.

Gus Miftah juga menjelaskan, dirinya telah menghubungi Kirun untuk membahas penipuan yang sedang berlangsung. Di akhir penjelasannya, Gus Miftah mendoakan mereka yang menebar fitnah agar bisa kaya raya.