Finalis Miss Universe Indonesia 2023 Dipaksa Buka Pakaian Dalam oleh Pelaksana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Finalis Miss Universe Indonesia 2023, NL resmi melaporkan pelaksana kontes kecantikan tersebut yang terdiri dari Poppy Capella serta orang-orang di balik PT Capella Swastika Karya selaku pemegang lisensi Miss Universe Indonesia (MUID).

Hal ini merupakan buntut dari skandal finalis difoto bugil saat menjalani pengecekan badan. Pihak finalis Miss Universe Indonesia 2023 sekaligus korban mengatakan, mereka sebelumnya tidak pernah mengetahui agenda pengecekan badan itu, sebab hal itu tidak tercantum di rundown atau susunan acara.

“Mereka tanpa sepengetahuan, tidak ada diberitahu, tidak ada akses informasi, tidak ada di rundown, bahkan para Province Director juga tidak dikasih tahu akan dilakukan body checking,” ujar Mellisa Anggraini selaku kuasa hukum korban saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (7/8/2023).

“Tiba-tiba mereka dihadapkan seolah ditodong, harus melakukan body checking dengan cukup membuat klien kami terpukul, merasa martabatnya dihinakan,” sambungnya. 

Yang mengejutkan, saat dilakukan pengecekan badan itu secara tiba-tiba para finalis diminta membuka pakaian beserta dalaman yang mereka kenakan. Saat finalis menolak, pihak penyelenggara tetap memaksa sampai akhirnya para kontestan menurut.

“Sangat sedih ya mereka ceritakan, mereka dipaksa buka pakaian dalam, buka bra, terus (mereka) tutup-tutupi karena ada laki-laki juga sekitar dua/tiga orang tapi dipaksa buat buka jadi telanjang dada,” kata Rizki Ananda Musa, Province Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat. 

Tidak hanya itu, tubuh bugil para peserta juga dipotret dengan dalih merekam bagian-bagian tubuh mereka yang kurang sempurna. Namun pihak finalis takut foto tersebut akan digunakan untuk tujuan yang tidak baik di kemudian hari.

Kejadian itu rupanya membekas di memori para kontestan. Mereka merasa dilecehkan dan kehilangan harga dirinya. Salah satunya Natasya, perwakilan korban yang turut hadir melakukan pelaporan. Hingga saat ini dia masih syok dan belum bisa menceritakan dengan detail kronologi kejadian.